Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
21 June 2021
chanafi@trustmedis.co.id

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Go Digital, Hilangkan Penggunaan Kertas dan Percepat Layanan Faskes dengan Trustmedis


Untuk mengurangi jejak karbon dan melindungi lingkungan, berbagai perusahaan tidak terkecuali fasilitas kesehatan mulai bergerak menuju sistem tanpa kertas sepenuhnya. Salah satu upaya ini dilakukan dengan penggunaan platform digital untuk mengotomatisasi sistem manajemen mereka dan memulai upaya untuk Go Digital. Sistem Informasi Manajemen(SIM) digital terbukti telah membantu dalam menghemat waktu dan mengurangi beban kerja karyawan dalam mengelola penerimaan kertas termasuk biaya pengarsipan. Sistem Informasi Manajemen digital juga turut membantu mempercepat pelayanan pasien di sebuah faskes menjadi lebih cepat, efektif, dan juga efisien. 

Sistem manajemen konvensional berbasis kertas sudah saatnya ditinggalkan. Selain tidak ramah lingkungan, sistem manajemen konvensional berbasis kertas juga bisa dikatakan tertinggal karena memakan terlalu banyak waktu. Salah satu contohnya adalah proses dari pengajuan, pelaporan audit, hingga penggantian menjadi terlalu rumit. Sangatlah sulit untuk secara manual memeriksa semua tanda terima untuk kepatuhan kebijakan. Selalu ada ruang untuk kesalahan dan risiko audit. Sistem manual tidak dapat sepenuhnya memeriksa semua kuitansi untuk melacak klaim duplikat, sehingga meningkatkan kemungkinan klaim duplikat.

Baca juga : Tips Mengurang Pengeluaran Klinik Dengan Cara 4.0

Tidak hanya itu, sistem manajemen konvensional memakan biaya kertas dan perawatan yang tidak sedikit. Biaya kertas, toner, file, dll. menjadi pengeluaran yang cukup besar dalam sistem berbasis kertas manual. Sistem manajemen konvensional turut menghambat data analisis, mengingat begitu banyaknya data yang harus dilacak untuk pelaporan dan analisis, ada data berharga dan informatif lainnya yang mungkin diperlukan untuk memberikan wawasan yang sangat berharga. Namun dengan menggunakan Sistem Informasi Manajemen berbasis digital paperless seperti Trustmedis, proses tersebut kini dapat diselesaikan dalam hitungan menit.

Trustmedis, sebuah Aplikasi Fasilitas Kesehatan Online atau Health Information System (HIS) terbaik di Indonesia, membantu fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat dan efisien, paperless, melalui penggunaan aplikasi online, demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik. Banyak sekali keuntungan yang di dapat dengan menggunakan HIS Trustmedis, diantaranya:

  • Hemat waktu

Sistem 'tangkap dan kirim' tanpa kertas memungkinkan karyawan untuk mengambil gambar tanda terima dan mengirimkan pengeluaran saat bepergian. Tak lagi mengandalkan bukti fisik melainkan, akan terjadi perubahan status di tiap datanya. Semisal pasien sudah membayar tagihan obat, maka pihak kasir cukup update status pembayaran di SIM RS menjadi "lunas" dan pihak apotek dapat segera menyiapkan obat yang dipesan pasien.

  • Pemeriksaan kebijakan otomatis layanan faskes

Perusahaan dapat menggunakan bidang fleksibel untuk menangkap detail tambahan yang mungkin diperlukan untuk mengaudit tanda terima dan melacak pengeluaran yang tidak sesuai secara real time.

  • Soroti klaim duplikat dan penipuan

Sistem dapat dengan mudah melacak klaim duplikat atau penipuan dan menyorotnya saat diajukan melalui sistem layanan faskes.

  • Kertas nol dan biaya perawatan

Biaya pencetakan dan pengelolaan data dapat diturunkan hingga nol tergantung pada tingkat otomatisasi.

  • Salinan digital

Karena data digital dapat disimpan dan disimpan selamanya, layanan faskes dapat meninjaunya kapanpun diperlukan untuk kebutuhan perpajakan apa pun.

  • Wawasan yang lebih luas tentang pengeluaran perusahaan

Perusahaan dapat menggunakan data digital untuk menangkap dan melacak semua data yang tersedia untuk analisis yang efektif.

  • Mobilitas dan teknologi canggih berbasis web

Solusi seluler dengan teknologi canggih berbasis web membuat seluruh proses menjadi sangat sederhana, intuitif, dan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja hanya dengan menggunakan gadget yang kita gunakan sehari-hari.

  • Pembuatan pengeluaran otomatis

Menangkap tanda terima untuk secara otomatis mengisi pengeluaran dan menangkap pengeluaran yang tidak sesuai menjadi sangat mudah. Data perihal pengeluaran klinik seperti data berapa total obat yang terjual atau bhp yang terpakai akan otomatis tercatat dalam sistem diambil dari transaksi harian yang telah dilakukan.

Trustmedis terus mengembangkan Sistem Informasi Manajemen dan aplikasi pendukung lainnya berdasarkan penelitian dan saran dari faskes yang bekerjasama dengan kami. Jika update tersedia, Anda tidak perlu membayar lagi untuk menikmati update terbaru dari kami. Trustmedis software berbasis solusi dan memberikan jasa konsultasi menyeluruh dalam implementasi teknologi informasi, khususnya bidang kesehatan. Trustmedis hadir memberikan solusi software faskes terbaik dan terlengkap. Ingin tau lebih detail SIM Trustmedis, yuk Coba GRATIS daftarkan faskes anda di  http://staging-wp.trustmedis.com/demo. Trustmedis memahami fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat melalui penggunaan aplikasi teknologi automasi demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik. Jaga fasilitas kesehatan Anda dalam kondisi terbaik dan tumbuhkan bisnis Anda bersama kami.

Coba Gratis Aplikasi

 [/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram