Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
27 July 2021
chanafi@trustmedis.co.id

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Hal-Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Aplikasi Keuangan Faskes Dari Trustmedis

Aplikasi Keuangan faskes Trustmedis adalah salah satu software penting yang digunakan dalam industri perawatan kesehatan. Hal ini juga menjadi salah satu garis hidup praktisi medis. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memilih aplikasi keuangan faskes yang tepat yang menawarkan sistem pelaporan yang fantastis untuk mengelola arus kas serta kecepatan waktu pembayaran. Aplikasi Keuangan faskes yang baru membantu mengelola kebutuhan asuransi serta pembayaran pasien dengan andal yang tidak disertakan dalam perangkat lunak lain.

Penggunaan Aplikasi Keuanagan faskes dari Trustmedis memungkinkan Anda untuk memonitor laporan keuangan faskes Anda secara real time. Monitor laporan keuangan secara real time juga akan berdampak terhadap produktivitas bisnis faskes yang anda jalankan. Karena dengan monitor laporan keuangan secara real time anda dapat mengetahui dengan cepat bagaimana faskes Anda berjalan dan juga mengevaluasi hal-hal yang menghambat bisnis faskes. Jenis penagihan apa sajakah yang digunakan di Aplikasi Keuangan Trustmedis?

Baca juga : Mudah Klaim BPJS dengan VClaim SIM Trustmedis

Demo HIS Trustmedis

Ada berbagai departemen yang menggunakan billing dalam sistem Manajemen Rumah Sakit untuk meningkatkan fasilitas billing di rumah sakit. Beberapa di antaranya termasuk:

  • Pendaftaran dan Konsultasi Penagihan
  • Penagihan Apotek
  • Penagihan Laboratorium
  • Penagihan Rawat Inap

Penggunaan Aplikasi Keuangan Trustmedis membuat setiap bagian dari Sistem Manajemen Rumah Sakit terintegrasi dan otomatis dengan mudah, dan juga memberikan kesempatan untuk bergerak maju mundur dari data dan laporan yang berbeda. Penggunaan Aplikasi Keuanagan Trustmedis memungkinkan untuk tidak ada kehilangan tagihan dan data, sistem pelaporan yang aman dan terjamin. Di dalam Aplikasi Keuangan Trustmedis juga terdapat dasbor keuangan yang melacak kesehatan keuangan faskes secara efisien. Aplikasi Keuangan Trustmedus berbasis web yang digunakan untuk mengelola dan mengumpulkan tagihan dari tempat mana pun secara efisien, Anda dapat menggunakan aplikasi ini dari mana saja.

Aplikasi KeuanganTrustmedis juga mampu melakukan pencadangan data secara otomatis. Anda dapat melihat jadwal harian Anda dari mana saja. Anda juga dapat dengan mudah memahami kesehatan praktik keuangan para praktisi, dan laporannya membuatnya mudah dan efisien. Fitur pengguna yang digunakan untuk memutuskan informasi yang tepat untuk dibagikan. Aplikasi ini menawarkan visualisasi yang mudah dipahami. Anda dapat melacak pendapatan, kinerja pembayar, dan yang terkait. Anda dapat dengan mudah menyesuaikan dan menampilkannya dalam format excel atau PDF. Perangkat lunak ini dapat memberikan laporan harian atau bulanan sesuai kebutuhan.

Baca juga : Admisi Klinik Daftarkan Pasien Cepat, Hindari Tumpukan Pasien

Aplikasi keuangan dari Trustmedis memiliki kelebihan diantaranya, kasir terpusat untuk semua pelayanan, review semua tagihan, termasuk kartu pasien, biaya naik kelas dan biaya non layanan. Melayani pembayaran cash, kredit, debit dan transfer. Termasuk penerimaan deposit, refund dan penerapan diskon. Cetak tagihan secara rinci atau terpisah, per unit atau tindakan. Bisa menggabungkan rincian tagihan beberapa pasien. Pelunasan hutang piutang pasien dengan mudah dan cepat disertai notifikasi. Perhitungan jasa dokter secara otomatis dan pembayarannya. Tukar faktur, pelunasan hutang vendor, pengajuan dan pelunasan klaim asuransi, reimburse dan mencetak semua laporan uang masuk dan keluar secara lengkap per periode, per unit, atau per aktifitas.

  • Kasir Sentral

Fitur ini digunakan untuk transaksi pembayaran tagihan pasien umum (non bpjs, non asuransi, non jamkesda, non perusahan) baik pasien terdaftar maupun non pasien (pasien bebas) dengan berbagai cara pembayaran (cash, debit, kredit, transfer). Selain itu didalam fitur ini terdapat fungsi untuk pembayaran biaya non layanan (surat sehat, surat keterangan bebas narkoba, surat kelahira, dan seterusnya) beserta perubahan penjamin pembayaran dari umum ke asuransi, perusahaan, jamkesda, dan bpjs.

  • Kasir Tagihan

Fitur ini digunakan untuk transaksi pembayaran tagihan pasien non umum (bpjs, asuransi, jamkesda, perusahan) dengan metode pengajuan piutang (klaim) khusus pasien terdaftar. Selain itu didalam fitur ini terdapat fungsi untuk pembayaran biaya naik kelas (khusus pasien rawat inap penjamin BPJS) beserta perubahan penjamin pasien.

  • Laporan BPJS

Fitur ini memudahkan anda untuk mencetak laporan BPJS per periode waktu tertentu secara otomatis tanpa ada penghitungan manual kembali. Dengan pemanfaatan fitur ini anda dapat mengatur aliran kas faskes yang anda miliki lebih tepat guna dan efektif.

Baca juga : Pengelolaan Klinik Lebih Mudah dengan Sistem Informasi Manajemen Klinik Trustmedis

Gunakan Trustmedis software manajemen fasilitas kesehatan berbasis solusi dan memberikan jasa konsultasi menyeluruh dalam implementasi teknologi informasi, khususnya bidang kesehatan. Trustmedis hadir memberikan solusi software faskes terbaik dan terlengkap. Ingin tau lebih detail SIM Trustmedis, yuk Coba GRATIS daftarkan faskes anda di  http://staging-wp.trustmedis.com/demo. Trustmedis memahami fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat melalui penggunaan aplikasi teknologi automasi demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik. Jaga fasilitas kesehatan Anda dalam kondisi terbaik dan tumbuhkan bisnis Anda bersama kami.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram