Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
26 November 2020
chanafi@trustmedis.co.id

Manajemen Instalasi Gawat Darurat (IGD) sangat penting, karena IGD merupakan layanan yang disediakan rumah sakit untuk kebutuhan pasien yang membutuhkan penanganan darurat dengan cepat dan merupakan tujuan pertama pasien yang memiliki kondisi darurat atau yang membutuhkan pelayanan segera. Manajemen IGD sangatlah penting, sebab IGD adalah salah satu bagian di rumah sakit yang menyediakan penanganan awal bagi pasien yang menderita sakit dan cedera; yang dapat mengancam kelangsungan hidup pasien. Dengan SIMRS manajemen IGD dapat bekerja dengan efektif, simak terus penjelasan di bawah ini.

Kelancaran pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) tidak terlepas dari pekerjaan tenaga medis dan Sistem Informasi Manajemen yang terintegrasi. Masih sering dijumpai pasien terlambat mendapat pertolongan cepat di IGD akibat ‘dipingpong’ ke sana kemari lantaran rumah sakit belum memiliki SIMRS yang terintegrasi. Hal ini tentu saja sangat beresiko terhadap keselamatan pasien, dan juga akan memperburu citra rumah sakit.

Karena hal inilah, SIMRS Trustmedis memberikan solusi guna mengoptimalkan pelayan rawat darurat lebih efisien, sehingga pasien dapat terlayani dengan cepat dan tepat. SIMRS Trustmedis memiliki Modul rawat darurat yang memberikan peluang lebih banyak kepada pasien untuk mendapatkan pertolongan.

Dengan modul rawat darurat Trustmedis, semua aktifitas yang anda lakukan di IGD akan tercatat dan termonitor. Modul rawat darurat dari Trustmedis memiliki kelebihan diantaranya:

  • Melihat history dan riwayat pasien
  • Informasi tagihan serta pembatalan pendaftaran rawat darurat
  • Pencatatan tanda vital, anamnesa
  • Prosedur (ICD 9 CM)
  • Diagnosa (ICD 10)
  • Tindakan
  • BHP
  • Resep
  • Penunjang dan Pemberkasan Rekam Medis.

Baca Juga : Mengenal Definisi Triase di Instalasi Gawat Darurat

Dengan modul rawat darurat Trustmedis, pekerjaan anda akan lebih efisien, karena dengan modul rawat darurat Trustmedis anda akan mendapatkan fitur-fitur yang menunjang pekerjaan di IGD seperti:

  • Triase

    Triase ini digunakan untuk tingkatan klasifikasi pasien berdasarkan penyakit, keparahan, prognosis, dan ketersediaan sumber daya. Jadi dari fitur ini anda dapat mengklasifikasikan pasien untuk dilakukan penindakan di unit rawat darurat.

  • E-resep terhubung langsung ke farmasi
    Salah satu fitur keunggulan Trustmedis pada Rawat Darurat ialah menyediakan fitur E-Resep. Dimana pihak dokter dapat menginputkan resep melalui sistem Trustmedis dan setelah itu proses penjualan obat atau alkes di apotek yang ada pada modul Farmasi dapat dilanjutkan tanpa menggunakan kertas resep. Dengan ini dokter tidak perlu menulis manual untuk resep dokter.
  • Melihat Rekam Medis Pasien dengan SIMRS

    Di Trustmedis sendiri, Pada bagian pelayanan rawat darurat anda bisa melihat rekam medis pasien. Fitur ini digunakan untuk melihat rekam medis pasien diantaranya profil, riwayat kunjungan, alergi, penyakit, operasi, tindakan, terapi, dan penunjang medis. Dengan fitur ini dokter akan mendapatkan informasi rekam medis pasien secara rinci.

  • SOAP History dan SOAP Template

    SOAP dengan Template ini merupakan salah satu keunggulan dari aplikasi Trustmedis di dalam Modul Pelayanan. Dimana kita menyediakan SOAP template yang bisa membantu dokter untuk menginputkan Keluhan, Object Pemeriksaan, Assesment, dan Plan atau Rencana sesuai dengan Template Pemeriksaan yang disediakan.
    Selain itu terdapat fitur terbaru ialah, history SOAP. Dimana sistem akan menampilkan seluruh riwayat SOAP yang telah disimpan pada pelayanan sebelumnya untuk pasien tersebut. Dengan fitur ini dapat membantu mempercepat kinerja dari dokter atau perawat dalam melakukan pelayanan.

  • Diagnosa (ICD 10) dan Prosedur (ICD 9 CM)

    Fitur diagnosa ICD 10 dan prosedur ICD 9 CM yang ada pada aplikasi Trustmedis menggunakan data yang mutakhir dan up to date.

  • Integrasi dengan Penunjang Medis

    Anda dapat mendaftarkan pasien pelayanan rawat darurat secara langsung ke berbagai layanan penunjang medis terdaftar beserta jenis pemeriksaannya tanpa ada pengisian biodata pasien kembali.

  • Laporan Tindakan Rawat Darurat dengan SIMRS

    Seluruh tindakan dalam pelayanan rawat darurat yang telah terjadi dan tersimpan dalam sistem, dapat dibentuk menjadi sebuah laporan dalam berbagai bentuk baik itu softkopi (PDF dan spreadsheet) maupun hardkopi.

Untuk keterangan lebih lanjut, Anda bisa langsung Klik Dibawah Ini, atau menghubungi tim kami di 0811 34 1212

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram