Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
7 February 2020
chanafi@trustmedis.co.id

Jika umumnya masyarakat harus menunggu hasil tes X-Ray yang lama untuk mengetahui sel kanker payudara yang ada dalam tubuh, namun sekarang masyarakat tidak perlu menunggu lama hasil tes tersebut.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Nature menunjukkan  bahwa Google bekerjasama dengan DeepMind, Cancer Research UK Imperial Center, Universitas Nothwestern dan juga Rumah Sakit Royal Surrey County telah mencoba menerapkan teknologi AI (Artifial Intelligence) yang mampu menemukan letak sel kanker dengan tingkat akurasi yang lebih baik dan lebih cepat saat melakukan skrining mammogram pada penderita kanker payudara.

Hal tersebut telah dibuktikan pada 76.000 partisipan wanita di Inggris serta 15.000 partisipan wanita di AS yang telah mencoba kecanggihan teknologi AI milik Google untuk mendeteksi dengan cepat dan akurat apakah mereka terkena kanker payudara atau tidak. Dengan menggunakan teknologi AI dari Google ini, diharapkan para pegawai rumah sakit khususnya para dokter dan perawat dapat memiliki jam kerja yang lebih efektif sehingga dapat melayani dan menolong pasien lebih banyak.

Hal serupa juga dilakukan oleh Trustmedis untuk membantu masyarakat khususnya dokter dalam hal menangani pasien. Melalui teknologi software layanan kesehatan, Trustmedis dapat membantu kinerja para dokter, perawat serta staff rumah sakit maupun klinik lebih optimal untuk menyimpan data rekam medis, mengatur keuangan, bpjs serta membantu untuk mengintegrasikan seluruh layanan yang ada di rumah sakit dan juga klinik.

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram