Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
16 March 2020
Baskoro Aris Sansoko

Untuk membuat klinik menjadi sukses tentunya tidak hanya cukup dengan usaha sendiri saja. Rekan bisnis juga menjadi salah satu faktor yang menentukan kesuksesan dari klinik. Rekan yang kurang baik dapat menyebabkan pekerjaan di klinik menjadi terganggu. Rekan dengan berbagai sifat tentunya tidak dapat dihindari. Namun bukan berarti Anda tidak dapat mendapatkan rekan bisnis yang baik. Terdapat 4 tipe partner bisnis yang harus Anda miliki untuk membuat klinik sukses. Berikut ini ulasannnya.

Rekan Bisnis Inovator

Rekan bisnis yang mempunyai pemikiran inovator harus Anda miliki dalam sebuah klinik. Sosok inovator selalu berusaha untuk mencari cara baru agar dapat menyelesaikan tugas yang dikerjakan di klinik. Ia juga mampu memberikan berbagai pendapat dan ide baru atas masalah yang terjadi di klinik. Tidak hanya itu saja, tipe partner klinik sukses yang inovator juga selalu berusaha untuk dapat memperbaiki sistem klinik yang tidak berjalan sesuai dengan rencana. Orang pe ini juga terus berusaha mengembangkan solusi lama supaya menjadi lebih efektif dan juga efisien.

Partner yang Pionir

Tipe rekan bisnis klinik sukses lainnya yang harus Anda miliki adalah yang memiliki sifat pionir. Sosok pionir dapat memberikan ide-ide baru untuk memberi inovasi terhadap sistem kerja klinik. Ia mempunyai kemampuan untuk dapat melihat berbagai permasalahan yang muncul di klinik dengan perspektif yang baik. Partner bisnis yang memiliki sifat pionir juga dapat diajak berdiskusi untuk membahas solusi dari permasalahan klinik dan untuk mendapatkan solusi baru agar dapat menyelesaikan permasalahan tersebut. Dengan memiliki rekan bisnis pionir, Anda dapat bertukar ide dan perspektif baru mengenai sesuatu.

Rekan Integrator

Tipe rekan bisnis klinik sukses selanjutnya yang harus Anda miliki adalah orang yang mempunyai sifat integrator. Rekan yang integrator dapat memahami konteks masalah secara menyeluruh. Hal tersebut tentunya sangat dibutuhkan dalam suatu klinik. Seorang integrator juga dapat mendeskripsikan kepribadian seseorang. Dengan kemampuan seperti itu, Sosok integrator dapat memberi jalan tengah terhadap konflik yang terjadi di klinik.

Tipe rekan bisnis integrator juga senang menjalin relasi dengan banyak orang. Tidak hanya itu saja, integrator juga mempunyai rasa empati terhadap orang lain sehingga dapat memahami kondisi orang lain. Dengan bekerja bersama integrator dapat membuat Anda berdiskusi mengenai berbagai pertimbangan di klinik.

Bisa Diandalkan Capai Klinik Sukses

Rekan bisnis yang juga harus Anda miliki dalam sebuah klinik adalah rekan bisnis yang bisa diandalkan. Mempunyai rekan yang dapat diandalkan sangat penting untuk dapat membuat klinik lebih sukses. Sosok yang dapat diandalkan bukan berarti Anda bisa meminta bantuannya untuk mengerjakan pekerjaan Anda tetapi dapat diandalkan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di klinik. Ia mampu mendampingi Anda untuk mencari solusi terhadap masalah yang ada di klinik.  Selain itu ini menandakan bahwa orang tersebut mempunyai etos kerja yang tinggi dan juga professional.

Itulah 4 rekan bisnis yang klinik sukses yang harus Anda miliki. Mempunyai partner bisnis yang baik tentunya akan membuat suasana kerja juga lebih bersemangat dan juga dapat membuat klinik lebih sukses. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram