Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
30 March 2020
Baskoro Aris Sansoko

Pemerintah meminta masyarakat mengikuti himbauan WHO untuk melakukan aktivitas di rumah selama 14 hari. Masa 14 hari ini merupakan kurun waktu untuk isolasi diri sekaligus melihat kondisi tubuh. Mengingat virus corona membutuhkan waktu selama 14 hari untuk inkubasi. Selama 14 hari ini tentunya ada masyarakat yang mulai merasa bosan saat melakukan isolasi diri di rumah. Ada beberapa kegiatan yang dapat dilakukan saat isolasi diri di rumah.

Menyelesaikan Pekerjaan atau Tugas Kuliah

Semenjak pemerintah memberikan himbauan untuk melakukan aktivitas di rumah, banyak perusahaan yang menerapkan kebijakan Work From Home untuk karyawannya. Tidak hanya perusahaan saja, sekolah hingga universitas juga menerapkan kebijakan untuk belajar dari rumah dan mengganti pembelajaran menggunakan sistem online learning.

Ketika melakukan isolasi diri di rumah, Anda dapat menyelesaikan pekerjaan atau tugas kuliah yang diberikan. Pastikan Anda tetap menentukan jam kerja atau jam untuk menyelesaikan tugas kuliah supaya tetap dapat produktif meskipun sedang isolasi diri. Selain itu buat suasana seolah sedang bekerja atau kuliah sehingga Anda akan merasa nyaman ketika menyelesaikan pekerjaan atau tugas kuliah.

Isolasi Diri dan Berolahraga

Meskipun sedang isolasi diri di rumah bukan berarti berhenti Anda tidak dapat melakukan olahraga di rumah. Anda tetap dapat melakukan olahrga di rumah saat isolasi diri. Dengan rutin melakukan olahrga di rumah, daya tahan tubuh akan tetap terjaga. Selain itu Anda akan tetap sehat dengan rutin berolahraga. Anda bisa melakukan jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah seperti yoga.

Membaca Buku

Berada di rumah tentunya membuat Anda memiliki banyak waktu yang bisa digunakan. Untuk mengisi waktu Anda selama isolasi di rumah, Anda bisa membaca buku. Anda bisa membaca koleksi buku yang Anda punya. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat membaca buku melalui internet. Saat ini sudah banyak website yang menyediakan e-book yang bisa dibaca. Anda bisa membaca buku-buku favorit Anda maupun buku-buku lainnya yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan.

Membersihkan Rumah

Selama melakukan isolasi di rumah, Anda juga dapat membersihkan rumah. Di tengah wabah virus corona saat ini, kebersihan diri maupun rumah harus terus dijaga. Anda bisa rutin membersihkan rumah seperti rutin menyapu dan mengepel lantai rumah, memilah barang-barang yang tidak terpakai dan menyimpannya di gudang, mencuci peralatan memasak dan makan keluarga. Anda juga bisa membersihkan halaman rumah dengan menata tumbuhan yang ada di taman hingga menyemprot rumah dengan cairan pembersih. Dengan menjaga kebersihan rumah tentunya Anda dan keluarga akan lebih aman dari kuman dan virus yang berpotensi menyerang.

Kegiatan-kegiatan tersebut dapat dilakukan selama melakukan isolasi diri di rumah. Dengan melakukan kegiatan tersebut, masa isolasi dapat diisi dengan hal-hal yang bermanfaat. Sangat penting untuk terus mengikuti himbauan pemerintah untuk isolasi diri di rumah sampai waktu yang ditentukan. Dengan patuh melakukan isolasi diri di rumah, Anda tidak hanya menjaga diri Anda maupun keluarga tetapi juga menyelamatkan nyawa orang lain yang harus melakukan aktivitas di luar rumah.

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram