Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
24 June 2020
chanafi@trustmedis.co.id

Isu kesehatan selalu menjadi fokus utama pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat diantara isu-isu lainnya. Beberapa upaya yang dilakukan pemerintah untuk masyarakat yaitu menyediakan jaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Oleh karena itu sejak 1 Januari 2014 pemerintah membuat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Ketenagakerjaan serta melakukan kerjasama dengan faskes sebagai tempat yang dituju oleh pasien untuk berobat. Alih-alih membawa angin segar bagi masyarakat, namun kenyataan dilapangan masih banyak kekurangannya. Kekurangan yang paling terlihat yakni dalam hal pelayanan yang memakan waktu sangat lama dan proses yang ribet terjadi di semua faskes, baik faskes tingkat satu maupun dua milik pemerintah ataupun swasta. Padahal kepuasan pasien adalah hal yang utama dalam setiap pelayanan pada fasilitas kesehatan (Faskes) tanpa terkecuali.

Coba anda bayangkan, betapa kecewanya pasien jika mereka datang berobat ke faskes anda dari tempat yang jauh, lalu harus menunggu lama untuk mendaftar berobat secara manual dan ditambah harus melakukan serangkaian proses lainnya jika harus dirujuk, hanya untuk konsultasi dengan dokter. Ditambah, jika dokter yang dituju mendadak tidak dapat melayani karena berhalangan hadir, kuota pasien yang berobat pada hari itu sudah penuh serta atau belum lagi jika terjadi kesalahan sistem input manajemen, sehingga data pasien BPJS anda menjadi ganda. Oleh karena itu, sangat penting bagi faskes apalagi faskes anda untuk memiliki sistem yang terintegrasi serta cepat, sehingga akan memudahkan anda dalam melayani pasien secara cepat dan tepat terutama untuk melayani pasien BPJS.

Trustmedis sebagai manajemen fasilitas kesehatan ingin membantu mewujudkan keinginan anda untuk melakukan pelayanan pasien BPJS lebih mudah, lebih cepat, tanpa perlu khawatir terdapat data ganda, sehingga semua data akan terintegrasi dengan BPJS. Berikut adalah 4 modul BPJS P-Care yang akan membantu anda dalam melayani pasien BPJS secara cepat dan terintegrasi :

BPJS P-care Prolanis

BPJS P-Care Prolanis adalah suatu sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi yang melibatkan Peserta, Fasilitas Kesehatan dan BPJS Kesehatan dalam rangka pemeliharaan kesehatan bagi peserta BPJS Kesehatan yang menderita penyakit kronis untuk mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien sehingga membutuh pelayanan yang cepat dan tepat. Oleh karena itu, dengan fasilitas modul yang dimiliki Trustmedis, semua pasien bisa dengan mudah melakukan pendaftaran. Selain itu, anda sebagai pemilik faskes bisa melakukan monitoring antrian semua pasien, baik pasien umum, BPJS, perusahaan, dll.

P-care Prolanis Kelompok

Dalam rangka mempermudah pasien dalam melakukan pendaftaran, Trustmedis menyediakan pendaftaran mandiri pasien, melalui online booking dokter dan online booking poli. Selain itu, pasien juga bisa melakukan pendaftaran melalui eKiosk yang bisa anda sediakan di tempat-tempat yang dibutuhkan.

Laporan P-care Rujukan Lanjut

Setiap dokter yang ada di semua faskes tanpa terkecuali faskes anda, pasti memiliki jadwal praktek yang berbeda, dan terkadang harus digantikan oleh kolega dokter yang lain jika ada dokter yang berhalangan hadir. Namun dengan Trustmedis, anda bisa dengan mudah mengelola jadwal layanan dokter untuk semua kategori pasien, termasuk kuota pasien yang akan dilayani.

Cetak kartu pasien, blanko, status, gelang, stiker dan kartu bed dengan cepat

Dengan menggunakan modul dari Trustmedis yang terintegrasi, akan memudahkan pekerjaan anda dalam melayani semua pasien yang mendaftar pada faskes anda untuk mencetak semua berkas kebutuhan si pasien. Seperti kartu pasien, blanko, status, gelang, stiker maupun kartu bed, sehingga hanya dengan sekali daftar, data akan tersimpan dengan baik dan dapat langsung digunakan.

Kembangkan pelayanan faskes anda menjadi lebih baik dan terintegrasi langsung pada BPJS dengan klik staging-wp.trustmedis.com/demo untuk request demo gratis atau anda dapat menghubungi ke nomer berikut ini 0811341212 ext (2).

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram