Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
15 August 2020
chanafi@trustmedis.co.id

Dalam rangka penyelenggaraan managemen pegawai dilingkungan Rumah Sakit, diperlukan pengelolaan arsip pegawai berdasarkan pada suatu pola penataan dan penyusunan arsip file kepegawaian yang seragam dan standar. Penyusunan file kepegawaian dilingkungan Rumah Sakit haruslah berdasarkan satuan kerja dan berdasarkan tahun, bulan dan tanggal pengangkatan serta nomor urut pegawai, sehingga dengan demikian akan memudahkan dalam pencarian file masing-masing pegawai.

Pengelolaan arsip kepegawaian di rumah sakit kebanyakan, membutuhkan sarana dan biaya yang tergolong tidak sedikit. Mulai dari ruang yang cukup besar, serta sarana-sarana seperti Map arsip, Kertas, Lemari, Buku Kendali, Obat pencegah/pembasmi kutu, Vacum Cleaner, Sapu, Kemoceng dan lain-lain. Pemeliharaan arsip kepegawaian secara berkala untuk menjaga arsip agar tetap terawat dengan baik juga membutuhkan biaya yang lumayan.

Namun seiring perkembangan teknologi dan Informasi, pengelolaan arsip kepegawaian di rumah sakit telah menemukan solusi yang lebih praktis dan juga sekaligus menekan biaya pengeluaran rumah sakit itu sendiri. Trustmedis, sebagai aplikasi kesehatan On-line, menyediakan solusi praktis untuk tata Kelola kepegawaian di Rumah Sakit berupa Fitur Kepegawaian.

Fitur Kepegawaian merupakan salah satu modul yang ada dalam Health Information System (HIS) Trustmedis. Fitur Kepegawaian Trustmedis menyediakan sistem data kepegawaian yang terintegrasi, sehingga akan memudahkan pihak manajemen Rumah sakit untuk melakukan tata kelola data kepegawaian.

Dalam Fitur Kepegawaian Trustmedis ini terdapat beberapa fungsi sistem informasi sumber daya manusia seperti:

1. Mutasi dan Promosi

Fitur yang digunakan untuk melakukan mutasi dan promosi dari suatu unit kerja ke unit kerja baru seorang pegawai. Fitur ini juga memuat informasi mengenai tanggal SK, nomor SK beserta riwayat mutasi, promosi dan demosi pegawai tersebut.

2. Pensiun dan PHK

Fitur yang digunakan untuk melakukan pensiun dan PHK terhadap seorang pegawai atau karyawan yang terdaftar di data karyawan.

Baca Juga Istilah Keuangan Klinik, Penting Enggak Sih Dikuasai?

 

Baca Juga  Pelayanan Anti Ribet Untuk Penanganan Pasien BPJS

3. Riwayat Pelatihan

Fitur yang digunakan untuk mencatat riwayat pelatihan yang didapatkan seorang pegawai selama bekerja atau aktif di data karyawan.

4. Riwayat Pendidikan

Fitur yang digunakan untuk mencatat riwayat pelatihan yang didapatkan seorang pegawai selama bekerja atau aktif di data karyawan.

5. Riwayat Pekerjaan

Fitur yang digunakan untuk mencatat riwayat pekerjaan yang didapatkan seorang pegawai sebelum bekerja atau terdaftar aktif di data karyawan.

6. Surat Rekomendasi PHK

Fitur yang digunakan untuk membuat surat rekomendasi PHK yang didapatkan seorang pegawai sebelum yang bersangkutan di PHK atau terdata non aktif di data karyawan.

7. Surat Skorsing

Fitur yang digunakan untuk membuat surat skorsing bagi pegawai yang melanggar norma dan aturan yang ada.

5. Surat Peringatan

Fitur yang digunakan untuk membuat surat peringatan bagi pegawai yang melanggar norma dan aturan yang ada.

Ada beberapa Keunggulan yang ditawarkan Fitur Kepegawaian Trustmedis ini, diantaranya adalah terintegrasinya Fitur kepegawaian itu sendiri dengan data karyawan. Selain itu, rencana pengembangan fitur ini juga masih berjalan, seperti integrasi data karyawan dengan mesin fingerprint atau RFID, live location karyawan, dan masih banyak lagi lainnya.

Dengan menggunakan Fitur Kepegawaian Trustmedis, data-data pegawai faskes akan lebih rapi dan mudah dirujuk kapan saja di mana saja. Anda dapat mencoba langsung secara gratis dengan meng Klik link berikut: Demo HIS Trustmedis.

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram