Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
15 March 2021
chanafi@trustmedis.co.id

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

 Apakah Harus Menyediakan Server Untuk SIM RS Trustmedis?

Trustmedis adalah aplikasi kesehatan online berbasis web. Jika Anda menggunakan SIM RS Trustmedis, anda tidak perlu lagi menyediakan server khusus karena trustmedis telah menggunakan teknologi Cloud Server. Dengan menggunakan server berbasis cloud computing, SIM RS Trustmedis Anda menjadi multiplatform yang bisa berjalan di banyak sistem operasi seperti (Windows, Linux, Macintosh, Android) dan bisa di akses di manapun dan kapanpun. 

Cloud server sendiri adalah layanan teknologi yang menggabungkan antara komputer dan jaringan yang berbasis internet. Menggunakan teknologi cloud server memanfaatkan media internet sebagai pusat server untuk pengelolaan data. Dengan menggunakan cloud server, Anda tidak perlu lagi menyimpan data melalui alat penyimpanan seperti Flashdisk, CD dan DVD yang beresiko akan kehilangan data. 

Layanan cloud server sangat cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan layanan yang sangat prima, kehandalan performa server yang tinggi, dapat diandalkan dan tentunya resource lebih besar. Dengan cloud server maka data yang ada dapat diakses kapan pun sehingga akan lebih mempermudah pekerjaan. Di era digital seperti saat ini, dunia kesehatan telah mendapat dukungan dari perkembangan teknologi informasi, tidak terkecuali Technology Cloud Computing. 

Baca juga : Tips Aman Simpan Rekam Medis Sesuai Permenkes

SIM RS Trustmedis memiliki pelayanan yang menggunakan Cloud Computing. Layanan Cloud Trustmedis aman dan mudah digunakan, bahkan untuk fasilitas kesehatan yang besar sekalipun. Dengan layanan Cloud Trustmedis, penyedia layanan kesehatan tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk infrastruktur seperti biaya pengadaan server dan biaya maintenance rekam medis elektronik. Selain itu, pengguna layanan tidak perlu lagi memikirkan fitur rekam medis elektronik karena Cloud Trustmedis telah menyediakan fitur yang familiar bagi penggunanya.

Layanan rekam medis berbasis cloud juga mempermudah data sharing antar penyedia layanan kesehatan. Sistem tersebut berguna bagi layanan kesehatan rujukan atau layanan kesehatan yang memiliki jejaring. Tidak hanya itu, dengan layanan cloud, biaya infrastruktur dapat ditekan dan data sharing dapat dilakukan dengan mudah antar fasilitas kesehatan, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Cloud Trustmedis telah menyediakan sistem pengamanan yang mencakup prosedur dan sistem pencegahan dan penanggulangan terhadap ancaman dan serangan yang menimbulkan gangguan, kegagalan, dan kerugian. Keamanan data juga dilakukan dengan membatasi akses untuk memperoleh informasi data pasien. Hal ini berkaitan dengan siapa saja yang boleh mengakses data dan rekam medis pasien.

Data pasien yang tersimpan dalam layanan cloud dapat diakses secara mobile, kapanpun, dan dimanapun oleh pihak berwenang, serta jumlah data yang dapat tersimpan lebih besar dibandingkan rekam medis berbasis kertas. Berikut adalah beberapa kelebihan jika menggunakan cloud Trustmedis:

  • Mengurangi sumber daya

Dalam dunia kesehatan pengunaan cloud trustmedis sebagian besar untuk mendukung operasional, administarsi dan sumberdaya manusia. Bermigrasi ke cloud computing berarti mengizinkan teknologi ini untuk membantu membuat jadwal dan memudahkan manajemen untuk melakukan inventaris juga hal-hal pendukung lainnya.

  • Meningkatkan layanan kepada pasien

Cloud trustmedis akan mengurangi interaksi tatap muka hingga 70% sehingga pasien tidak perlu menunggu kedatangan dokter sampai mengurangi istirahat mereka. Hal ini dapat dilakukan karena cloud computing mengintegrasikan perawatan konvensional dengan virtual. Salah satunya dengan menyimpan data rekam medis pasien di cloud computing sehingga dengan mudah dapat diakses oleh dokter atau perawat dari mana dan kapan saja bahkan perangkat apa saja selama terhubung dengan internet dan memiliki akses.

  • Meningkatkan keamanan terutama terkait data rekam medis pasien

Seiring dengan perkembangan cloud computing terus berbenah. bahkan keamanan ini menjamin cloud merupakan tempat yang aman untuk menyimpan berbagai data sensitive termasuk rekam media pasien yang hanya boleh diakses oleh petugas media dan pasien. Walau dapat diakses dari mana dan kapan saja tetapi hanya yang memiliki akses yang dapat melihat atau mengunduh data rekam medis tersebut sehingga keamanan benar-benar terjamin.

Baca juga : Aplikasi Klinik Online Terbaik

Penggunaan SIM Trustmedis untuk Puskesmas juga akan mendukung proses layanan pasien, yakni demi membantupendaftaran, pelayanan, pencatatan rekam medis dan tagihan pasien. Ingin tau lebih detail SIM Trustmedis, yuk Coba GRATIS daftarkan faskes anda di  http://staging-wp.trustmedis.com/demo. Atau klik tombol dibawah ini 

Coba Gratis Aplikasi[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram