Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
15 June 2021
chanafi@trustmedis.co.id

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Otomatisasi & Digitalisasi Administrasi Pelayanan Kesehatan

Kurangnya teknologi atau solusi Otomasi & digitalisasai Pelayanan Kesehatan telah menciptakan kekacauan di industri pelayanan kesehatan. Dilansir dari Health Affairs, 44.000 kematian disebabkan di AS setiap tahun karena kesalahan klinis. Sedangkan setiap 6 dari 10 kematian disebabkan karena kurangnya fasilitas teknologi. Sementara banyak pusat kesehatan gagal menanggung biaya teknologi ini, beberapa diantaranya karena kekurangan sumber daya internal untuk mengembangkannya. Hal inilah yang menyebabkan timbulnya berbagai masalah seperti manajemen informasi pasien yang tidak tepat, manajemen rumah sakit, administrasi, dan banyak lagi lainnya.

Oleh karena itu, sekitar 90% industri pelayanan kesehatan telah mengalihdayakan proses manajemen pelayanan kesehatannya. Manajaemen pelayanan yang modern tidak hanya menghemat waktu tetapi juga energi dan sumber daya sambil mendapatkan solusi terbaik. Sudah saatnya Anda mencari solusi perawatan kesehatan yang dapat memberi Anda hasil terbaik dan perawatan pasien serta manajemen informasi yang lebih baik. Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam mengembangkan bisnis pelayanan kesehatan adalah manajemen administrasi. Bagaimana manajemen administrasi pelayanan kesehatan itu seharusnya?

Baca juga : Tips Sukses Mendirikan Klinik

Administrasi pelayanan kesehatan mengacu pada manajemen operasi non-klinis, dari fungsi sehari-hari hingga perencanaan strategis jangka panjang untuk membuat sistem perawatan kesehatan tertentu sukses. Dengan kata sederhana, ini adalah pengelolaan semua fungsi bisnis yang dijalankan di fasilitas medis. Dengan banyaknya kompleksitas yang meningkat dengan permintaan fasilitas yang lebih baik, administrator perlu mengelola dan mengawasi banyak prosedur di pusat medis. Beberapa di antaranya meliputi:

  • Layanan Rawat Jalan
  • Layanan Rawat Darurat
  • Layanan Rawat Inap
  • Layanan Rawat Bedah
  • Layanan MCU
  • Layanan Hemodialisa
  • Layanan Patologi & Anatomi
  • Layanan Laboraturium
  • Layanan Radiologi

Itulah mengapa kita sebagai penyedia layanan fasilitas kesehatan harus terus berupaya untuk melakukan peningkatan pelayanan terbaik demi kenyamanan pasien. Trustmedis sebagai aplikasi kesehatan online nomor satu di Indonesia, telas mengembangkan aplikasi yang membantu pekerjaan administrasi lebih efektif dan juga efisien. Trustmedis menyediakan layanan administrasi yang diberi nama Modul Admisi. Dengan menggunakan Modul Admisi ini pelayanan Pendaftaran Pasien bisa lebih cepat dilayani. Selain itu pada Modul Admisi tersedia pula untuk Pendaftaran Pasien Baru/ Lama Non BPJS dan juga Pendaftaran Pasien Baru/Lama BPJS.

Modul admisi dari Trustmedis memiliki beberapa kelebihan, diantaranya dapat melakukan pencarian data pasien dengan nomor rekam medis, nama, alamat, tanggal lahir, nama ibu kandung, nomor kartu BPJS, nomor KTP/NIK, nomor rujukan BPJS, nomor SEP BPJS serta validasi kepesertaan BPJS. Selain itu, Modul Admisi Trustmedis juga memiliki beberapa fitur lain seperti:

  • Antrian pasien cepat dan otomatis

Semua pasien bisa dengan mudah melakukan pendaftaran serta bisa melakukan monitoring antrian semua pasien, baik pasien umum, BPJS, perusahaan, asuransi dll. Pada saat Anda menerima pendaftaran pasien, proses verifikasi pendaftaran pun harus dilakukan dengat cermat dan akurat. Trustmedis membantu Anda memudahkan dan mempercepat proses tersebut.

  • Booking Online dan eKiosk siap digunakan

Dalam rangka mempermudah pasien dalam melakukan pendaftaran, Trustmedis menyediakan pendaftaran mandiri pasien, melalui online booking. Selain itu pasien juga bisa melakukan pendaftaran melalui eKiosk (Pendaftaran Mandiri Poli) yang bisa Anda sediakan di tempat-tempat yang dibutuhkan.

  • Kelola jadwal dokter dengan cepat

Setiap dokter memiliki jadwal praktek yang berbeda, dan terkadang harus digantikan oleh kolega dokter yang lain, belum lagi manajemen ruangan atau unit kerja yang digunakan oleh dokter tersebut. Dengan menggunakan Trustmedis, Anda bisa dengan mudah mengelola jadwal layanan dokter untuk semua kategori pasien, termasuk kuota pasien beserta estimasi waktu pelayanan tiap pasien yang akan dilayani.

  • Cetak kartu pasien, blanko, status, gelang, stiker dan kartu bed dengan cepat

Semua pasien yang mendaftar, bisa dengan cepat dilayani dan segera di cetak berkas kebutuhannya, sehingga mempermudah pekerjaan Anda.

Baca juga : Bagaimana Membangun Sistem Manajemen Rumah Sakit yang Ideal

Trustmedis terus mengembangkan Sistem Informasi Manajemen dan aplikasi pendukung lainnya berdasarkan penelitian dan saran dari faskes yang bekerjasama dengan kami. Jika update tersedia, Anda tidak perlu membayar lagi untuk menikmati update terbaru dari kami. Trustmedis software berbasis solusi dan memberikan jasa konsultasi menyeluruh dalam implementasi teknologi informasi, khususnya bidang kesehatan. Trustmedis hadir memberikan solusi software faskes terbaik dan terlengkap.Ingin tau lebih detail SIM Trustmedis, yuk Coba GRATIS daftarkan faskes anda di  http://staging-wp.trustmedis.com/demo. Trustmedis memahami fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat melalui penggunaan aplikasi teknologi automasi demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik. Jaga fasilitas kesehatan Anda dalam kondisi terbaik dan tumbuhkan bisnis Anda bersama kami.

Coba Gratis Aplikasi[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram