Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
8 July 2021
chanafi@trustmedis.co.id

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Aplikasi Praktik Dokter Mandiri Membantu Manajemen Praktik Lebih Efisien

Mengelola praktik dokter mandiri memerlukan biaya yang tidak sedikit dan juga melelahkan, itulah sebabnya dokter selalu berhati-hati dalam memilih staf pendukung mereka. Dokter selalu ingin memastikan tempat praktik diisi oleh tim yang dapat menangani beban administrasi sehingga mereka dapat fokus pada perawatan pasien. Langkah berikutnya agar klinik berjalan efisien adalah menerapkan aplikasi praktek dokter mandiri. Aplikasi praktik dokter mandiri adalah jenis perangkat lunak perawatan kesehatan yang mengelola operasi praktik atau klinik sehari-hari, seperti penjadwalan janji temu, penagihan, dan tugas administratif lainnya. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui tentang aplikasi praktek dokter mandiri. 

Penjadwalan Janji Temu

Aplikasi praktek dokter mandiri memungkinkan dokter dan staf dengan cepat memesan dan mengkonfirmasi janji temu. Beberapa aplikas juga memungkinkan pasien untuk memesan janji mereka sendiri secara online. Salah satu masalah terbesar yang dihadapi staf klinik dalam hal penjadwalan adalah kebutuhan untuk secara bersamaan memastikan waktu setiap dokter dialokasikan dengan tepat untuk kunjungan pasien serta panggilan konferensi dan pertemuan lain-lain. 

Trustmedis, sebagai aplikasi kesehatan online terbaik di Indonesia, menyediakan aplikasi praktek dokter mandiri yang mampu memberikan informasi kepada staf tentang ketersediaan jadwal temu secara realtime, serta memungkinkan mereka untuk segera mengidentifikasi potensi konflik penjadwalan. Aplikasi ini juga membantu staf klinik menghindari (atau mengurangi) pemesanan ganda. Selain itu, Trustmedis juga dapat mengirim teks atau email pengingat janji temu kepada pasien, serta membantu mengurangi ketidakhadiran.

Mengelola Data dan Rekam Medis Pasien

Aplikasi praktek dokter mandiri trustmedis memungkinkan dokter dan staf dengan cepat untuk masuk dan mengakses tidak hanya informasi dasar pasien, termasuk nama pasien, alamat, nomor telepon, tanggal lahir, pemberi kerja, dan penyedia asuransi saja, namun juga data klinis yang ekstensif, seperti riwayat medis, obat-obatan dan alasan kunjungan sebelumnya. Aplikasi praktek dokter mandiri trustmedis juga dapat secara otomatis memverifikasi pertanggungan asuransi pasien sebelum kunjungan pasien.

Penagihan dan Klaim

Aplikasi praktek dokter mandiri trustmedis menyiapkan laporan tagihan dan menghasilkan klaim elektronik berdasarkan pertemuan dengan pasien. Sistem memindai tagihan dan klaim untuk memastikan bahwa tagihan dan klaim tidak hanya mengikuti peraturan pembayar tetapi juga menyertakan kode diagnosis yang benar. Aplikasi praktek dokter mandiri trustmedis adalah aplikasi berbasis cloud, kode dan aturan penagihan dan prosedural baru akan diperbarui secara otomatis, memastikan bahwa praktik tersebut tidak pernah menggunakan kode usang.

Laporan

Untuk memastikan praktik atau klinik berjalan dengan efisien, dokter dan staf memerlukan akses ke informasi rinci tentang kinerja praktik. Aplikasi praktek dokter mandiri trustmedis menyediakan data komprehensif tentang banyak aspek klinik, seperti:

  • Laporan keuangan
  • Pendapatan Unit
  • Data rawat jalan 
  • Data rawat darurat 
  • Dashboard kinerja

Dengan informasi ini, dokter dan staf dapat mengidentifikasi peluang untuk perbaikan, mengurangi pengeluaran yang sia-sia, dan meningkatkan produktivitas klinik secara keseluruhan. Selain itu, Aplikasi praktek dokter mandiri Trustmedis adalah aplikasi kesehatan yang modular dan terintegrasi dengan fitur lengkap. Beberapa kelebihan dari Aplikasi praktek dokter mandiri Trustmedis adalah:

  • Mitra Resmi Pemerintah

Modul dan fitur Trustmedis dibangun berdasarkan standar yang dikeluarkan kementerian kesehatan, sehingga semua laporan sudah sesuai kebutuhan anda. Selain Kemenkes, Trustmedis juga bermitra dengan IDI, ATENSI dan PERSI.

  • Tanpa Instalasi

Langsung akses aplikasi anda segera setelah berlangganan.

  • Aman

Server kami dilindungi keamanan berlapis dan berada di Indonesia.

  • Support Tele Konsultasi

Gratis aplikasi android untuk pasien, dengan fitur booking, antrian, akses resume medis dan Tele Konsultasi.

  • Kaya Integrasi

Integrasi dengan berbagai layanan lain, seperti BPJS P-care, BPJS-Vclaim, Sisrute, jurnal.id, Lifepack, SehatQ, Good Doctor dll.

  • Harga Jelas di depan

Semua biaya jelas di depan, pilih sesuai kebutuhan Anda.

  • Untung maksimal

Dokter mudah melayani, Pasien cepat terlayani, Faskes untung maksimal.

Baca juga : Aplikasi Klinik yang Bisa Cetak Laporan Pendapatan Faskes Praktis

Trustmedis terus mengembangkan Sistem Informasi Manajemen dan aplikasi pendukung lainnya berdasarkan penelitian dan saran dari faskes yang bekerjasama dengan kami. Jika update tersedia, Anda tidak perlu membayar lagi untuk menikmati update terbaru dari kami. Trustmedis software berbasis solusi dan memberikan jasa konsultasi menyeluruh dalam implementasi teknologi informasi, khususnya bidang kesehatan. Trustmedis hadir memberikan solusi software faskes terbaik dan terlengkap. Ingin tau lebih detail SIM Trustmedis, yuk Coba GRATIS daftarkan faskes anda di  http://staging-wp.trustmedis.com/demo. Trustmedis memahami fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat melalui penggunaan aplikasi teknologi automasi demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik. Jaga fasilitas kesehatan Anda dalam kondisi terbaik dan tumbuhkan bisnis Anda bersama kami.

Coba Gratis Aplikasi[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram