Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
6 August 2021
chanafi@trustmedis.co.id

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Strategi Menumbuhkan dan Meningkatkan Pendapatan Klinik

Selain memberikan perawatan berkualitas kepada pasien sebagai tujuan akhir, klinik Anda juga perlu mendapatkan keuntungan untuk keberlanjutan dan pertumbuhan. Terkadang mudah bagi Anda berpikir bahwa langkah untuk meningkatkan pendapatan klinik adalah dengan memperluas ukuran klinik, mempekerjakan lebih banyak staf, atau bahkan menawarkan layanan setelah jam kerja. Namun alih-alih meningkatkan pendapatan klinik, hal tersebut juga turut meningkatkan biaya pengeluaran klinik. Pengeluaran yang berlebihan dapat dengan mudah menyebabkan kerugian finansial. Berikut adalah beberapa strategi yang dapat dilakukan untuk membantu Anda menarik lebih banyak pasien dan meningkatkan efisiensi dan juga produktivitas praktik Anda, dan pada akhirnya juga akan meningkatkan pendapatan klinik Anda.

  1. Bangun branding yang kuat untuk klinik Anda

Branding klinik yang kuat adalah kunci untuk menjangkau lebih banyak pasien potensial dan menonjol di antara pesaing Anda. Loyalitas branding juga mempengaruhi pasien untuk selalu kembali kepada klinik Anda di masa mendatang. Tidak ada jalan pintas untuk membangun branding yang kuat. Branding adalah proses sistematis tentang mengidentifikasi apa yang membedakan klinik Anda di pasar, mengkomunikasikan identitas brand Anda, dan membangun kesadaran brand Anda secara konsisten.

Makin Mudah Kelola Fakses

Baca juga : Rekam Medis Elektronik untuk Praktik Dokter Pribadi

  1. Meningkatkan kualitas pelayanan pasien

Kunci untuk meningkatkan pendapatan klinik adalah dengan meningkatkan volume pasien. Anda dapat mencapainya secara efektif dengan berfokus pada tujuan utama Anda, yaitu meningkatkan kualitas pelayanan pasien. Kita semua tahu bahwa mendapatkan pasien baru lebih sulit daripada mempertahankan yang sudah ada, dan dengan demikian mempertahankan pasien Anda yang sudah ada adalah penting untuk mempertahankan dan bahkan meningkatkan margin keuntungan yang layak. Pastikan dokter dan staf Anda bekerja sama untuk memberikan pengalaman pasien yang unggul yang menghasilkan pendapatan untuk praktik Anda. Dokter Anda harus memiliki cukup waktu untuk perawatan pasien dan tim Anda berinteraksi dengan pasien dengan penuh kasih dan profesional. 

  1. Memberikan pelatihan kepada staf

Tak perlu diragukan lagi, meningkatkan efisiensi dan produktivitas praktik Anda sangat penting untuk mengurangi biaya dan menghemat sumber daya berharga, baik waktu atau uang, untuk fokus pada perawatan pasien dan prioritas bisnis lainnya. Produktivitas staf juga memainkan peran penting dalam menentukan produktivitas praktik secara umum. Itu sebabnya pelatihan staf penting. Anda harus selalu melatih staf Anda untuk meningkatkan produktivitas mereka sambil meminimalkan kesalahan manusia yang dapat menyebabkan biaya yang luar biasa. Pelatihan dan pengembangan staf dapat berkontribusi pada stabilitas dan pengurangan biaya jangka panjang dari klinik Anda. Pelatihan staf yang mengarah pada peningkatan efisiensi staf dapat berkontribusi untuk meminimalkan upah lembur staf. 

  1. Go paperless

Go paperless dapat menghemat waktu yang berharga, mengurangi biaya persediaan dan kertas, dan yang terpenting, mengurangi kesalahan manusia dan kesalahan yang dibuat selama pembuatan dokumen manual. Saat dokumen fisik menumpuk, biaya kertas dan persediaan untuk mencetak kertas, dan bahkan ruang penyimpanan kantor untuk menyimpan dokumen kertas meningkat pesat. Anda telah membuang banyak uang di atas kertas yang dapat meningkatkan keuntungan klinik Anda. Menjadi tanpa kertas memang membutuhkan investasi awal dalam perangkat lunak berkualitas dan beberapa waktu bagi staf Anda untuk beradaptasi dengan alur kerja baru. Namun, ini adalah langkah penting untuk meningkatkan pendapatan klinik Anda. 

Sistem manajemen konvensional turut menghambat data analisis, mengingat begitu banyaknya data yang harus dilacak untuk pelaporan dan analisis, ada data berharga dan informatif lainnya yang mungkin diperlukan untuk memberikan wawasan yang sangat berharga. Namun dengan menggunakan Sistem Informasi Manajemen berbasis digital seperti SIM Klinik Trustmedis, proses tersebut kini dapat diselesaikan dalam hitungan menit. SIM Klinik Trustmedis, sebuah Aplikasi Fasilitas Kesehatan Online atau Health Information System (HIS) terbaik di Indonesia, membantu klinik untuk tumbuh lebih cepat dan efisien, paperless, melalui penggunaan aplikasi online, demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik.

  1. Berinvestasi dalam teknologi

Investasi dalam teknologi membantu Anda mengurangi biaya dalam jangka panjang. Secara khusus, sistem manajemen klinik yang efektif seperti SIM Klinik Trustmedis akan menyederhanakan praktik Anda dan meningkatkan efisiensi kerja staf klinik. Digitalisasi langkah-langkah membosankan yang menghambat produktivitas staf seperti pendaftaran pasien, dapat sangat mengurangi inefisiensi dalam praktik Anda dan meningkatkan profitabilitas klinik. Banyak sekali keuntungan yang di dapat dengan menggunakan SIM Klinik Trustmedis, diantaranya:

  • Hemat waktu dan pengeluaran
  • Paperless
  • Penyimpanan dan Salinan digital
  • Keamanan data rekam medis terjamin
  • Wawasan yang lebih luas tentang pengeluaran perusahaan
  • Mobilitas dan teknologi canggih berbasis web
  • Dapat diakses dari mana saja dan kapan saja secara real time

Baca juga : Kelola Pendaftaran Pasien dan Antrean Klinik Anda dengan Cara yang Benar

Fasilitas Kesehatan pun tak perlu susah mengembangkan sendiri aplikasi untuk pasien. Itu pasti sangat membutuhkan alokasi dana yang besar dan SDM yang berpengalaman. Doctugo diberikan kepada semua fasilitas kesehatan yang sudah menggunakan HIS Trustmedis secara GRATIS. Diharapkan dapat membantu meningkatkan kunjungan pasien hingga revenue faskes. Trustmedis hadir memberikan solusi software faskes terbaik dan terlengkap. Ingin tau lebih detail SIM Trustmedis, yuk Coba GRATIS daftarkan faskes anda di  http://staging-wp.trustmedis.com/demo. Trustmedis memahami fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat melalui penggunaan aplikasi teknologi automasi demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik. Jaga fasilitas kesehatan Anda dalam kondisi terbaik dan tumbuhkan bisnis Anda bersama kami.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram