Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
19 August 2021
chanafi@trustmedis.co.id

Bagaimana Memilih Aplikasi Sistem Manajemen Laboratorium Terbaik Untuk Faskes?

Penerapan aplikasi manajemen laboratorium dapat menjadi salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan produktivitas laboratorium. Peran terpenting yang dimainkan aplikasi manajemen laboratorium adalah meningkatkan efisiensi operasional laboratorium dengan mengotomatiskan dan menyederhanakan alur kerja, menghilangkan kebutuhan untuk memelihara informasi secara manual dan memenuhi pedoman peraturan. Aplikasi manajemen laboratorium membantu menstandardisasi alur kerja, pengujian, dan prosedur, sekaligus memberikan kontrol proses yang akurat. Instrumen dapat diintegrasikan ke dalam aplikasi untuk mengotomatiskan pengumpulan data uji, memastikan instrumen tersebut dikalibrasi dengan benar dan dioperasikan oleh staf terlatih saja.

Sebagian besar laboratorium telah menggunakan semacam aplikasi manajemen laboratorium atau sedang mempertimbangkan untuk memutakhirkannya karena banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan. Aplikasi ini menawarkan banyak manfaat dalam hal pengelolaan data laboratorium maupun pekerjaan sederhana seperti penjadwalan. Beberapa manfaat utama aplikasi sistem manajemen laboratorium ialah:

  • Manajemen Sampel
  • Otomatisasi alur kerja
  • Antarmuka Pengguna yang Dapat Dikonfigurasi
  • Akses aman dan terbatas serta privasi dan perlindungan data yang lebih baik
  • Pencadangan data dan akses data yang mudah
  • Peran pengguna
  • Kemampuan pelaporan yang kuat
  • Proses penagihan yang disederhanakan
  • Kepatuhan peraturan yang mudah termasuk HIPAA, 21 CFR Part 11, ISO/IEC 17025:2017, ISO 15189, ISO 20387.

Baca juga : Simak, 3 Tahap Pengendalian Mutu di Laboratorium

Pada artikel ini kita akan berbicara tentang Aplikasi Manajemen Laboratorium Trustmedis, aplikasi manajemen laboratorium terbaik di Indonesia sehingga Anda dapat memanajamen laboratorium Anda menjadi lebih efisien dan juga terintegrasi. Trustmedis dirancang dengan user interface yang intuitif yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pekerjaan mereka melalui sistem dengan mudah. Aplikasi ini tidak memerlukan instalasi software apa pun di komputer Anda karena aplikasi ini adalah aplikasi berbasis web. Fitur utama dari Aplikasi Manajemen Laboratorium Trustmedis diantaranya: 

Hasil Nilai Pemeriksaan Laboratorium

Fitur ini memudahkan Anda untuk dapat mencatat nilai hasil pemeriksaan laboratorium sekaligus mengetahui status pemeriksaan tersebut, serta menyimpan foto atau file terkait hasil laboratorium pasien.

Bahan Habis Pakai (BHP) langsung dapat dimasukkan pada satu halaman yang sama

Bahan Habis Pakai langsung dapat dimasukkan pada satu halaman yang sama, fitur ini memungkinkan pemakaian BHP secara langsung dan dapat terhubung dengan stok secara realtime.

Printout Laporan Pemeriksaan Laboratorium

Anda dapat mencetak laporan resume pemeriksaan laboratorium tanpa kop, dengan kop, satu jenis pemeriksaan maupun lebih dari satu jenis pemeriksaan patologi anatomi.

Penjadwalan Pemeriksaan Laboratorium

Anda dapat melakukan penjadwalan pemeriksaan laboratorium, mulai waktu pendaftaran hingga waktu penyelesaian laporan pemeriksaan beserta waktu pengambilannya.

Dengan kualitas yang baik, Trustmedis menjamin kepatuhan terhadap proses dan akurasi, kualitas hasil, yang menjadi dasar dari setiap layanan diagnostik. Aplikasi Manajemen Laboratorium Trustmedis memastikan rumah sakit memiliki catatan waktu pengiriman yang sempurna karena aplikasi ini menggunakan penyimpanan berbasis cloud. Pusat data terpusat untuk sistem manajemen laboratorium memungkinkan untuk mengakses data dari mana saja dan kapan saja. Pemeliharaan server ini sangat hemat biaya dibandingkan dengan metode penyimpanan secara konvensional. Tidak hanya itu, hal ini juga memungkinkan untuk menghubungkan banyak pemangku kepentingan, bahkan Anda juga dapat mengontrol pelacakan, pemrosesan, dan pengiriman sampel. 

Baca juga : Manajemen Laboratorium Rumah Sakit

Trustmedis terus mengembangkan Sistem Informasi Manajemen dan aplikasi pendukung lainnya berdasarkan penelitian dan saran dari faskes yang bekerjasama dengan kami. Jika update tersedia, Anda tidak perlu membayar lagi untuk menikmati update terbaru dari kami. Gunakan SIM Trustmedis sekarang juga. Trustmedis software berbasis solusi dan memberikan jasa konsultasi menyeluruh dalam implementasi teknologi informasi, khususnya bidang kesehatan. Trustmedis hadir memberikan solusi software Laboratorium terbaik dan terlengkap.Ingin tau lebih detail SIM Trustmedis, yuk Coba GRATIS daftarkan faskes Anda dengan klik LINK DIBAWAH INI. Trustmedis memahami fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat melalui penggunaan aplikasi teknologi automasi demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik. Jaga fasilitas kesehatan Anda dalam kondisi terbaik dan tumbuhkan bisnis Anda bersama kami.

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram