Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
6 October 2021
chanafi@trustmedis.co.id

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Mendefinisikan Perawatan Kesehatan di Klinik Dengan Pendaftaran Digital

Sistem kesehatan klinik saat ini menghadapi tantangan yang terus berkembang, mulai dari peningkatan biaya, kurangnya transparansi, hingga pengalaman pasien yang buruk. Lebih dari sebelumnya, sekarang adalah waktunya untuk klinik mengatasi tantangan ini dengan menyediakan alat untuk memberdayakan pasien dengan menavigasi sistem kesehatan dan perawatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, serta menerima perawatan yang lebih efisien, nyaman, dan disesuaikan dengan kebutuhan pasien klinik itu sendiri. Semua pasien berhak menentukan perjalanan mereka sendiri dan juga meningkatkan pengalaman mereka untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik. Memiliki akses front door digital adalah salah satu upaya yang diberikan klinik kepada pasien untuk mengelola kebutuhannya sendiri.

Trustmedis sebagai aplikasi kesehatan online #1 di Indonesia, kini menyediakan aplikasi front door digital pasien yang diberi nama Doctugo. Dengan akses front door(pendaftaran) digital Doctugo, pasien dapat mengelola kesehatan dan kesejahteraannya dengan lebih mudah dan efisien. Menggunakan Doctugo, pasien dapat mengatur janji temu, setiap perjalanan maupun semua interaksi dengan informasi hanya dengan satu aplikasi di ponselnya. Hal ini memungkinkan pasien untuk dapat berinteraksi dengan layanan klinik di waktu dan tempat yang nyaman baginya kapan saja. Pasien memiliki lebih banyak pilihan di mana dia dapat menghadiri janji temu tertentu, serta mengetahui dengan mudah jadwal dokter yang tersedia. Yang terpenting adalah tidak ada lagi waktu yang terbuang untuk duduk di ruang tunggu karena dengan menggunakan Doctugo pasien dapat memantau antrian secara online. Tidak hanya itu, pasien dapat memperoleh informasi dan sumber daya tepercaya di ujung jarinya, serta  memberi pasien kepercayaan diri untuk merawat dirinya bahkan keluarga secara efektif.

Baca juga : Gunakan Doctugo Untuk Mengurangi Waktu Tunggu Pasien Anda

Memiliki akses ke front door digital seperti Doctugo sebagai titik kontak pertama dengan klinik, membuat interaksi sehari-hari pasien jauh lebih efisien dan sederhana. Doctugo mengubah pengalaman perawatan kesehatan bagi pasien karena pada dasarnya Doctugo adalah solusi keterlibatan konsumen komprehensif yang menyediakan alat digital bagi orang-orang untuk berinteraksi dengan klinik dan perawatan. Ini adalah platform yang aman, terbuka, dan skalabel yang memungkinkan klinik untuk menyatukan teknologi keterlibatan pasien baru dan yang sudah ada ke dalam aplikasi terpadu yang ramah pengguna. Doctugo juga merupakan platform strategis yang membungkus semua inisiatif yang dihadapi pasien, di mana semua interaksi dapat terjadi termasuk penilaian gejala, rujukan elektronik, akses pasien untuk menyelesaikan medis catatan, perawatan virtual dan pemantauan jarak jauh. Beberapa fitur andalan Doctugo yang dapat membantu pasien dan juga klinik lebih berkembang adalah: 

  • Booking atau Pendaftaran Online

Dengan Doctugo, pasien dapat melakukan pendaftaran online kapanpun dan dimanapun tanpa perlu datang ke faskes. Pasien juga akan mendaftarkan informasi terperinci mengenai jadwal dokter dan juga memastikan untuk mendapatkan kuota kunjungan.

  • Antrian Online 

Aplikasi Doctugo membantu pasien untuk mengetahui estimasi lama antrian secara online. Sehingga pasien tidak perlu antri terlalu lama dan bisa datang saat akan dilayani. Waktu tunggu pasien yang terlalu lama akan berdampak negatif pada pasien itu sendiri. Selain itu, waktu tunggu pasien yang terlalu lama juga dapat membuat pasien merasa tertekan, meningkatkan perasaan sakit dan merupakan penyebab utama ketidakpuasan dalam pelayanan kesehatan.

  • Resume Medis

Pasien dapat mengetahui resume medis atau riwayat pengobatan dan menunjukkan kepada dokter yang hendak melakukan pemeriksaan bila dibutuhkan, langsung dari HP. Doctugo menawarkan penyimpanan dokumen medis yang aman dengan teknologi cloud computing. Hal ini memungkinkan data rekam medis yang mudah diakses dari mana saja dan kapan saja. 

  • Telemedis

Telemedis membantu faskes untuk tetap melayani konsultasi kesehatan kepada masyarakat di masa pandemi dengan aman. Telemedis membantu dokter terhubung dengan pasien dengan layanan konsultasi secara virtual. Selama kunjungan virtual, dokter dapat memantau kondisi, mengenali tanda gejala dan melakukan peresepan.

  • Pembayaran Praktis

Pasien bisa memilih berbagai metode pembayaran. Doctugo telah menyediakan pembayaran yang lebih praktis dengan menggunakan transfer antar bank, kartu kredit, maupun e-wallet/QRIS seperti OVO, GoPay, Shopee Pay, Link Aja, atau Dana.

Doctugo diberikan kepada semua fasilitas kesehatan yang sudah menggunakan HIS Trustmedis secara GRATIS. Trustmedis terus mengembangkan Sistem Informasi Manajemen dan aplikasi pendukung lainnya berdasarkan penelitian dan saran dari faskes yang bekerjasama dengan kami. Trustmedis hadir memberikan solusi software faskes terbaik dan terlengkap. Ingin tau lebih detail HIS Trustmedis, yuk Coba GRATIS daftarkan faskes anda di  http://staging-wp.trustmedis.com/demo. Trustmedis memahami fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat melalui penggunaan aplikasi teknologi automasi demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik. Jaga fasilitas kesehatan Anda dalam kondisi terbaik dan tumbuhkan bisnis Anda bersama kami.

Baca juga : Klinik Untung Maksimal Dengan SIM Klinik Trustmedis

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram