Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
16 December 2019
chanafi@trustmedis.co.id

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Tenaga medis memiliki peran utama sebagai pemberi perawatan baik di klinik maupun rumah sakit, entah itu dokter ataupun perawat sekalipun. Karena merekalah tenaga kesehatan yang paling banyak menghabiskan waktu dengan pasien. Maka dari itu penting bagi tenaga medis untuk mengetahui apakah pasien merasa nyaman atau tidak saat melakukan kosultasi dan perawatan. Oleh karena itu, berikut adalah 4 cara membuat pasien merasa nyaman saat berkunjung, yakni :

      1. Tulus ketika berbicara ke pasien

Pasien akan merasa lebih nyaman ketika tenaga medis secara tulus menunjukkan rasa empati. Untuk itu, para teaga medis harus senatural mungkin dalam menangani pasien dan tidak boleh emosi saat melakukan interaksi, karena tentu saja pasien bisa mengetahui bahwa tenaga medis tidak benar-benar tulus menanganinya dan menyebabkan pasien merasa tidak nyaman. Selain itu, penting juga bagi tenaga medis untuk mengetahui kebutuhan pasien mereka dan secara tulus mau memeriksa serta membantu pasien

2. Berusaha mengenal pasien lebih dekat

Berusaha mengenal pasien bukan berarti seorang tenaga medis hanya memeriksa kondisi medis, tetapi juga memberi efek positif dalam perawatan dan komunikasi dengan pasien. Dengan melakukan ini, seorang tenaga medis bisa lebih mengetahui masalah kesehatan pasien. Selain itu tenaga medis setidaknya harus mengetahui kegemaran, apa yang dia suka dan tidak suka dengan begitu pasien akan merasa lebih nyaman dan dihargai. Perawat juga bisa menunjukkan perasaan tulus untuk lebih mengenal pasien dan membuat catatan mental untuk membantu mereka mengingat detail yang telah pasien ceritakan.

 

Baca juga : Mengetahui Cara Kerja Rekam Medis Elektronik

 

3. Tempat bersih dan nyaman

Bayangkan jika klinik dan rumah sakit anda dindingnya kotor, lantainya kotor, kamar mandi jorok, berkas-berkas tidak tertata, tidak bersih dan wangi, sudah jelas hal ini akan membuat pasien menjadi enggan berkunjung meskipun dia membutuhkan pengobatan. Namun apabila jika klinik dan rumah sakit anda bersih, wangi dan rapi maka secara otomatis pasien akan lebih  senang, merasa relaks dan nyaman baik saat melakukan konsultasi atau pengobatan.

      4. Jangan biarkan pasien anda menunggu lama

Poin ini sangatlah penting. Bayangkan saja jika ada seorang pasien yang benar-benar dalam kondisi lemah masih harus menunggu dan mengantri hanya untuk pendaftaran. Belum lagi saat pengambilan obat pasien masih harus menunggu lama dikarenakan sistem rumah sakit yang tidak efisien dan ruwet.

Oleh karena itu, jangan biarkan pasien anda merasa kesal karena menunggu lama. Gunakan sistem software rumah sakit yang terintegrasi dan cepat sehingga akan menunjang kinerja karyawan anda lebih baik.

Trustmedis adalah software aplikasi layanan kesehatan online yang terintegrasi dengan semua layanan kesehatan dan cepat. Selain itu Trustmedis juga dapat membantu anda untuk mengetahui hasil laporan pendapatan per hari dari klinik maupun rumah sakit. Sehingga selain memudahkan pasien untuk lebih tertangani dan yang pasti tidak perlu menunggu, Trustmedis juga dapat membantu untuk mengetahui hasil laporan harian pendapatan. Jadi pilihlah software rumah sakit yang tepat dan cepat.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram