Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
30 September 2021
chanafi@trustmedis.co.id

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

6 Alasan Mengapa HIS Adalah Perubahan Penting di Klinik Anda

Kenapa kita harus mengotomatiskan proses dalam klinik kita dengan HIS ketika staf sudah memiliki kualitas dan keahlian untuk melakukannya secara manual? Mengapa kita harus mengeluarkan biaya hanya untuk mengadopsi HIS Klinik? Bertujuan untuk menghilangkan keraguan itu, dalam artikel kali ini kami akan membeberkan keuntungan dari penerapan HIS klinik dan perubahan yang dialami proses klinik sebagai hasilnya. Berikut 6 alasan mengapa HIS Klinik akan memberikan perubahan penting di klinik Anda.

1. Akses Mudah Ke Data Pasien

HIS Klinik yang diterapkan dengan baik berarti data pasien yang tersedia untuk klinik itu sendiri. Hanya dengan beberapa klik dan semua informasi yang diperlukan tentang pasien, dari berbagai departemen di rumah sakit, dapat langsung diakses. Jika dokter yang merawat perlu memeriksa kembali laporan tes pasien, dia tidak perlu lagi mencari file IPD; cukup menggunakan aplikasi, dan ini akan memberinya akses instan ke laporan tersebut dan keputusan pengobatan yang tepat waktu pun dapat terjadi.

2. Hemat Biaya

HIS, bila diterapkan dengan baik, memotong banyak pekerjaan manual yang pada dasarnya dilakukan di klinik, terutama yang memerlukan dokumentasi dan pencatatan. Ini membantu dalam mengurangi tenaga kerja karena banyak pekerjaan menjadi otomatis dan tidak memerlukan intervensi manual untuk menyimpan atau menganalisis informasi. Ini juga menghemat banyak penyimpanan dan biaya terkait yang terbilang cukup tinggi.

Baca juga : Efisisensi Operasional dan Maksimalkan Pendapatan Klinik Dengan SIM Klinik

3. Peningkatan Efisiensi

Proses otomatis menggunakan perangkat lunak berarti bahwa proses akan ditangani secara otomatis tanpa campur tangan manusia dan ini akan langsung memastikan peningkatan efisiensi. Perangkat lunak tidak akan menghadapi masalah manusia seperti kelelahan, miskomunikasi atau kurang focus. HIS klinik akan melakukan setiap tugas yang diberikan padanya dengan akurasi yang sama hari demi hari.

4. Mengurangi Ruang Lingkup Kesalahan

Karena proses pada HIS klinik diotomatisasi dan banyak tugas ditugaskan ke perangkat lunak untuk dilakukan dengan akurasi maksimal dengan intervensi manusia yang minimal, ruang lingkup kesalahan berkurang secara dramatis. Misalnya, saat menagih pasien untuk obat-obatan yang digunakan dengan HIS, tagihannya hampir tidak bisa salah karena obat yang diindentasi perawat adalah apa yang ditagih. Tarif per unit obat disimpan dalam perangkat lunak sebagai bagian dari prosedur operasi standar otomatisasi. Hanya dengan memilih nama obat dan jumlahnya akan memungkinkan perangkat lunak untuk menghitung jumlah yang harus dibayar, secara akurat.

5. Peningkatan Keamanan & Kemampuan Pengambilan Data

Pencatatan dengan dua tantangan di klinik adalah sebuah larangan. Menjaga keamanan data dengan hanya personel yang berwenang yang mendapatkan akses ke sana dan mengambilnya dalam waktu seminimal mungkin. Penggunaan HIS klinik juga terbilang aman dari masalah-masalah abadi seperti kekurangan ruang, perlindungan dari unsur-unsur alam dan perlindungan dari kerusakan hama dll. HIS adalah solusi sempurna untuk masalah ini. Semua data disimpan di cloud, menjaganya tetap aman. Karena penggunaan HIS klinik memerlukan login, keamanan data tidak menjadi masalah. Tidak hanya itu, HIS klinik juga menawarkan akses data berdasarkan peran orang tersebut seperti ; resepsionis, dokter, perawat, ahli radiologi, dll.

6. Peningkatan Perawatan Pasien

Peningkatan akses ke data pasien dan peningkatan efisiensi kerja berarti keputusan klinis yang lebih baik dan lebih cepat. Di era kedokteran berbasis bukti ini, semakin cepat dokter mendapatkan laporan diagnostik dan semakin cepat perintahnya diimplementasikan, semakin cepat pemulihan pasien dan semakin baik indeks perawatan pasien. Dengan otomatisasi, semua departemen di klinik saling terhubung dan akses informasi yang lebih cepat semakin meningkatkan kualitas perawatan pasien dan sekaligus meningkatkan penghasilan.

Trustmedis memahami fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat melalui penggunaan aplikasi teknologi automasi demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik. Dapatkan penawaran menarik dengan menghubungi Call Center  0811 34 1212 atau coba GRATIS dan daftarkan faskes Anda di  http://staging-wp.trustmedis.com/demo. Trustmedis memahami fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat melalui penggunaan aplikasi teknologi automasi demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik. Jaga fasilitas kesehatan Anda dalam kondisi terbaik, dan tumbuhkan bisnis Anda bersama kami.

Baca juga : Klinik Untung Maksimal Dengan SIM Klinik Trustmedis

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram