Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
16 March 2021
chanafi@trustmedis.co.id

Bagaimana Cara Instalasi Aplikasi SIM Trustmedis?

Trustmedis adalah aplikasi kesehatan online berbasis web. Aplikasi Trustmedis tidak perlu instalasi, Anda bisa langsung akses aplikasi Anda segera setelah berlangganan. Sistem Informasi Manajemen (SIM) fasilitas kesehatan (faskes) dari Trustmedis akan memproses dan mengintegrasikan seluruh alur proses bisnis layanan kesehatan dalam bentuk jaringan koordinasi, pelaporan dan prosedur administrasi secara online untuk memperoleh informasi secara cepat, tepat dan akurat.

SIM Trustmedis didesain dengan lebih responsif dan memberikan kemudahan. SIM Trustmedis dapat dibuka dengan mudah dengan menggunakan komputer, tablet atau smartphone yang terhubung dengan jaringan internet kapan saja dan dimana saja sesuai kebutuhan tanpa perlu menginstal aplikasi. Anda hanya perlu login di server kami dan Anda bisa langsung merasakan kemudahan pengelolaan faskes hanya dengan menggunakan gadget yang biasa Anda gunakan sehari-hari.

Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan SIM Trustmedis adalah:

  • Meningkatkan efisiensi dan efektivitas

Dengan menggunakan SIM Trustmedis, berbagai tugas akan lebih cepat ditangani tanpa perlu membuang banyak waktu dan tenaga. Pelayanan pasien juga akan lebih efektif karena pihak rumah sakit dengan mudah hanya perlu mencari data dan riwayat kesehatan pasien dalam database rumah sakit sehingga akan lebih cepat dan tepat dalam menentukan tindakan medis yang sesuai.

  • Terintegrasi dengan semua bagian secara otomatis

Sistem yang terintegrasi otomatis dengan bagian administrasi, klinis, keuangan, dan teknis dapat membantu rumah sakit dalam mengelola dan memantau data-informasi aktivitas secara mudah, baik secara keseluruhan maupun spesifik.

  • Memudahkan proses penganggaran (budgeting)

Dengan terintegrasinya semua bagian rumah sakit dalam satu sistem, pihak rumah sakit dapat dengan cepat dalam menganalisis dan mengambil kebijakan. Begitu pun penganggaran dana yang juga dapat direncanakan secara mudah, cepat, serta akurat.

  • Memudahkan penghitungan stok obat dan alat kesehatan

Manfaat penggunaan SIM Trustmedis selanjutnya adalah untuk memudahkan bagian gudang dan apotek rumah sakit dalam menghitung serta mengatur persediaan obat dan alat kesehatan.

  • Memudahkan penyusunan laporan kinerja dan keuangan

Penggunaan SIM Trustmedis sangat membantu tugas bagian manajemen, termasuk dalam menyusun laporan kinerja dan keuangan. Lebih dari itu, pihak-pihak yang berkepentingan pun bisa kapan saja melihat data dan informasi aktivitas rumah sakit secara real-time.

  • Menghemat pengeluaran

Pemanfaatan teknologi digital untuk menghemat pengeluaran faskes memang sudah saatnya dilakukan. SIM Trustmedis dapat membantu pelayanan faskes Anda menjadi lebih efektif dan juga efisien karena sudah terintegrasi antar unit, pegawai tak perlu mondar-mandir untuk menyerahkan berkas. Tidak hanya itu, dengan menggunakan SIM Trustmedis, pengeluaran faskes akan lebih ditekan karena dengan SIM Trustmedis Anda dapat memangkas pengeluaran faskes seperti pembelian kertas, tinta, dan perlengkapan tulis lainnya.

Dengan menggunakan SIM Trustmedis, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk infrastruktur seperti:

  • Biaya pengadaan server dan biaya maintenance rekam medis elektronik
  • Biaya infrastruktur. Anda tidak perlu lagi menyediakan ruang khusus untuk tempat penyimpanan server, karena Trusmedis sudah menggunakan teknologi penyimpanan berbasis Cloud Computing
  • Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya pembelian kertas untuk administrasi ataupun  rekam medis, karena sudah terintegrasi secara online tanpa perlu pencatatan menggunakan kertas lagi.

Trustmedis software berbasis solusi dan memberikan jasa konsultasi menyeluruh dalam implementasi teknologi informasi, khususnya bidang kesehatan. Trustmedis menyediakan SIM faskes untuk membantu memudahkan operasional faskes Anda. Trustmedis hadir memberikan solusi software faskes terbaik dan terlengkap. Dapatkan aplikasi Trustmedis GRATIS untuk meningkatkan manajemen faskes Anda dengan mengakses http://staging-wp.trustmedis.com/demo. Trustmedis memahami fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat melalui penggunaan aplikasi teknologi automasi demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik.

Baca juga : Aplikasi Klinik Online Terbaik

Coba Gratis Aplikasi

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram