Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
11 March 2022
chanafi@trustmedis.co.id

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

HIS Trustmedis Sudah Bridging dengan Mobile JKN

Peserta yang memiliki Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) KIS dapat mengakses aplikasi Mobile JKN lewat android atau smartphone. Mobile JKN adalah sebuah inovasi terbaru dari pelayanan jaminan kesehatan nasional yang bersifat digital, bertujuan untuk mempermudah pengguna ketika menggunakan pelayanan kesehatan. Diharapkan peserta dapat mengganti Faskes secara langsung tanpa mengurus ke kantor pelayanan BPJS. Selain itu, juga ada versi kartu digital dari aplikasi ini jika pengguna lupa membawa.

 

Sesuai dengan UU No. 40 tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) terkait adanya jaminan sosial yang diharuskan bagi semua masyarakat Indonesia yaitu JKN melalui BPJS. Diharapkan dapat mempermudah pendaftaran, merubah data peserta, mempermudah informasi data peserta keluarga, melihat informasi biaya iuran peserta, menyampaikan saran atau keluhan, dan mempermudah memiliki FKTP (Fasilitas Tingkat Pertama) dan FKTL (Fasilitas Rujukan Tingkat Lanjutan). Terhitung pada 28 Februari 2022 ini, peserta program JKN mencapai 236. 877.995 pengguna.

Cara Mendaftar Mobile JKN

Bagaimana mendaftarnya?

  • Langkah pertama yang Anda butuhkan adalah mengunduh & install aplikasi Mobile JKN gratis di App Store atau Playstore
  • Kemudian, buka aplikasi dan klik “Pendaftaran Pengguna Mobile.”
  • Lengkapi semua data diri terlebih dahulu
  • Lalu, verifikasi pendaftaran melalui kode verifikasi yang ada di email.
  • setelah mengisi kode verifikasi, klik “Verify.”

 

Trustmedis, Aplikasi Fasilitas Kesehatan yang Sudah Terintegrasi

Trustmedis, sebagai aplikasi kesehatan terbaik di Indonesia, mendukung seluruh rumah sakit beserta klinik di Indonesia untuk terintegrasi dengan BPJS Kesehatan. Kami sadar beberapa pihak suka membuat penggunanya bingung seperti bola ping-pong karena fitur yang disediakan susah dan ribet.

Jika sebelumnya Trustmedis hanya terintegritas dengan BPJS Kesehatan, sekarang kami telah terintegritas dengan Mobile JKN juga. Manfaat dari bridging HIS Trustmedis tersebut, yaitu data pasien sudah terintegrasi oleh HIS Trustmedis. Platform kesehatan di Indonesia satu-satunya yang menghubungkan mitra Trustmedis dengan BPJS VClaim, PCare, Aplicare dan Mobile JKN secara digital di satu tempat.

Baca Juga : Hal yang Harus Diketahui Tentang Klaim Biaya Covid-19[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram