Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
9 March 2020
chanafi@trustmedis.co.id

Semua dokter berangkat dari titik ingin membantu orang sebanyak mungkin. Tidak puas berhenti pada pasien yang ditangani di rumah sakit, banyak dokter memilih untuk buka praktik mandiri. Praktik dokter mandiri menjadi perwujudan langsung pengabdian seorang dokter pada masyarakat kawasan tertentu.

Ketika hendak buka praktik sendiri, tidak jarang para dokter mengalami dilema. Dilema itu terjadi di antara memosisikan praktik sebagai bisnis atau pengabdian. Beberapa dokter memiliki perasaan bersalah apabila ia memperoleh keuntungan besar dari praktiknya. Di sisi lain, beberapa dokter juga merasa terhimpit secara ekonomi jika menetapkan biaya terlampau rendah.

Apabila Anda termasuk dokter yang berada dalam dilema tersebut, simak dan cermati penjelasan berikut ini.

Aspek Bisnis dan Pengabdian Buka Praktik itu Saling Mendukung

Parameter pengabdian semakin sukses adalah dengan lebih banyak pasien yang dilayani dan puas dengan pelayanan kesehatan Anda. Agar praktik dokter Anda mampu melayani lebih banyak pasien, tentu kapasitas praktik harus ditingkatkan.

Peningkatan kapasitas bisnis praktik yang Anda dirikan harus melibatkan pengembangan kapasitas bisnis. Bisnis yang kapasitasnya bisa dikembangkan haruslah terlebih dahulu menguntungkan.

Apabila kapasitas bisnis berhasil dikembangkan kemudian semakin banyak pasien puas dengan pelayanan praktik dokter Anda, pasien akan merekomendasikan Anda. Rekomendasi pasien yang meluas memperbesar jangkauan pengabdian Anda sekaligus meningkatkan pemasukan bisnis.

Penentu yang mampu membuat dua aspek ini saling mendukung adalah keputusan bisnis yang Anda tempuh. Keputusan bisnis yang tepat akan melejitkan praktik dokter Anda. Keputusan bisnis yang keliru akan membuat Anda terpaksa mundur.

Salah satu contoh keputusan bisnis yang keliru adalah menghabiskan mayoritas hasil praktik untuk keperluan pribadi. Ini adalah cerminan manajemen keuangan yang tidak baik. Perilaku seperti ini membuat praktik dokter Anda mudah oleng dan jatuh ketika dihantam oleh pengeluaran tak terduga.

Misalnya, setiap praktik dokter pasti memiliki biaya operasional lokasi praktik. Meskipun di rumah sendiri, banyak elemen biaya operasional yang tidak dapat diabaikan. Salah satu elemen itu adalah biaya perawatan inventaris dan stok alat kesehatan. Apabila tidak ada persiapan biaya tak terduga, ketika hujan deras menimpa dan ada atap bocor atau banjir tinggi, Anda tidak dapat dengan efektif menyelesaikan masalah dan kerugian akan terus berlipat.

Keputusan Bisnis Praktik Dokter yang Baik Didasarkan pada Semangat Pengabdian yang Totalitas

Dokter dengan pengabdian totalitas akan selalu berusaha membuat pasien yang datang menyimpan gelisah saat pulang menyimpan bahagia. Untuk mewujudkannya, Anda perlu mengenali tiap pasien sebagai individu yang unik, bukan sebagai nomor dalam data statistik.

Tiap pasien dapat dikenali secara unik lewat catatan riwayat kesehatannya. Anda sebagai dokter dengan banyak pasien akan berpikir cara untuk bisa menyimpan catatan itu secara rapi dan membuka kembali dengan efisien tanpa harus mencari di tumpukan rak.

Kemudian atas dasar niat tulus itu, Anda bertemu dengan aplikasi simklinik seperti yang dapat Anda coba gratis di sini. Tak butuh waktu lama, dengan kapasitas bisnis yang mumpuni, Anda membuat keputusan bisnis yang tepat dengan menggunakan aplikasi simklinik untuk permudah praktik dokter Anda layani pasien.

Ilustrasi yang sedikit di atas mampu menunjukkan bagaimana semangat pengabdian menentukan apa saja kegiatan dokter dan keputusan bisnisnya. Apabila Anda memiliki semangat kuat untuk terus mengabdi, Anda pasti akan cermat dan berhati-hati dalam setiap langkah kembangkan praktik dokter Anda.

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram