Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
9 July 2021
chanafi@trustmedis.co.id

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Doctugo Bantu Faskes Raih Kepuasan dan Kepercayaan Pasien

Doctugo adalah aplikasi gratis yang diberikan kepada faskes dan telah terintegrasi dengan SIM RS/Klinik Trustmedis. Doctugo, sebuah aplikasi Android yang dikembangkan Trustmedis untuk membantu Faskes melayani pasien dengan lebih optimal. Doctugo dapat dimanfaatkan faskes dalam memahami kondisi pandemi saat ini serta membantu pasien lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Doctugo adalah salah satu upaya Trustmedis untuk membantu mensukseskan program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Kementerian Kesehatan berupaya memberikan pelayanan kesehatan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri dengan layanan berupa konsultasi virtual yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja.

Beberapa fitur andalan Doctugo yang dapat dimanfaatkan faskes raih kepuasan dan kepercayaan pasien adalah:

  • Booking atau Pendaftaran Online

Dengan Doctugo, pasien dapat melakukan pendaftaran online kapanpun dan dimanapun tanpa perlu datang ke faskes. Pasien juga akan mendaftarkan informasi terperinci mengenai jadwal dokter dan juga memastikan untuk mendapatkan kuota kunjungan.

  • Antrian Online

Aplikasi Doctugo membantu pasien untuk mengetahui estimasi lama antrian secara online. Sehingga pasien tidak perlu antri terlalu lama dan bisa datang saat akan dilayani. Waktu tunggu pasien yang terlalu lama akan berdampak negatif pada pasien itu sendiri. Selain itu, waktu tunggu pasien yang terlalu lama juga dapat membuat pasien merasa tertekan, meningkatkan perasaan sakit dan merupakan penyebab utama ketidakpuasan dalam pelayanan kesehatan.

  • Resume Medis

Pasien dapat mengetahui resume medis atau riwayat pengobatan dan menunjukkan kepada dokter yang hendak melakukan pemeriksaan bila dibutuhkan, langsung dari HP. Doctugo menawarkan penyimpanan dokumen medis yang aman dengan teknologi cloud computing. Hal ini memungkinkan data rekam medis yang mudah diakses dari mana saja dan kapan saja. 

  • Telemedis

Telemedis membantu faskes untuk tetap melayani konsultasi kesehatan kepada masyarakat di masa pandemi dengan aman. Telemedis membantu dokter terhubung dengan pasien dengan layanan konsultasi secara virtual. Selama kunjungan virtual, dokter dapat memantau kondisi, mengenali tanda gejala dan melakukan peresepan.

Aplikasi android seperti Doctugo, telah memainkan peran penting dalam digitalisasi sektor pelayanan dan perawatan kesehatan. Motif utama aplikasi seluler perawatan kesehatan adalah untuk menyediakan komunikasi klinis yang lancar dan jelas antara pasien dan penyedia layanan kesehatan. Hal lain yang membuat aplikasi ini dapat diandalkan adalah fakta bahwa Doctugo terus diperbarui secara berkala dan fitur/fungsi baru ditambahkan. Teknologi yang muncul seperti Kecerdasan Buatan adalah tren terbaru yang digabungkan oleh Trustmedis untuk berbagai operasi seperti peningkatan basis data perawatan kesehatan, manajemen pelayanan kesehatan dan banyak lagi.

Fasilitas Kesehatan pun tak perlu susah mengembangkan sendiri aplikasi untuk pasien. Itu pasti sangat membutuhkan alokasi dana yang besar dan SDM yang berpengalaman. Doctugo diberikan kepada semua fasilitas kesehatan yang sudah menggunakan HIS Trustmedis secara GRATIS. Diharapkan dapat membantu meningkatkan kunjungan pasien hingga revenue faskes.

Baca juga : Platform Telemedis Gratis Dari Trustmedis

Trustmedis terus mengembangkan Sistem Informasi Manajemen dan aplikasi pendukung lainnya berdasarkan penelitian dan saran dari faskes yang bekerjasama dengan kami. Jika update tersedia, Anda tidak perlu membayar lagi untuk menikmati update terbaru dari kami. Trustmedis software berbasis solusi dan memberikan jasa konsultasi menyeluruh dalam implementasi teknologi informasi, khususnya bidang kesehatan. Trustmedis hadir memberikan solusi software faskes terbaik dan terlengkap. Ingin tau lebih detail SIM Trustmedis, yuk Coba GRATIS daftarkan faskes anda di  http://staging-wp.trustmedis.com/demo. Trustmedis memahami fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat melalui penggunaan aplikasi teknologi automasi demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik. Jaga fasilitas kesehatan Anda dalam kondisi terbaik dan tumbuhkan bisnis Anda bersama kami.

Coba Gratis Aplikasi[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram