Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
31 December 2020
chanafi@trustmedis.co.id

Sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2014 yang menyatakan setiap klinik rawat inap wajib memiliki farmasi. Oleh karena Manajemen farmasi yang baik dapat meningkatkan mutu dan pelayanan faskes, mulai dari Pemilihan dan Perencanaan Obat, Pengadaan dan Penerimaan Obat, hingga Pelayanan resep. Pasien selalu berharap pelayanan yang cepat, berkualitas dan tentu mendapatkan obat yang terbaik.

Manajemen farmasi yang terintegrasi(E-Resep dari dokter ke unit farmasi) dan juga terotomatisasi, akan memudahkan pekerjaan di unit farmasi sendiri, sehingga pelayanan terhadap pasien lebih cepat. Seperti contoh pemberian label obat yang diterima pasien. Pencantuman Expired Date atau keterangan dokter akan memberikan rasa aman kepada pasien. Melalui hal kecil ini akan berpengaruh meningkatkan kepercayaan pasien terhadap layanan yang diberikan faskes.

Trustmedis, sebagai aplikasi kesehatan online terbaik di Indonesia, memiliki Sistem Informasi Manajemen (SIM) yang membantu pengelolaan Unit Farmasi di faskes Anda menjadi lebih optimal, efektif dan efisien. Trustmedis berupaya memberikan fitur-fitur seperti halnya contoh di atas. Dengan fitur E-tiket yang otomastis apoteker tidak perlu lagi menghabiskan waktu memberi label dan menuliskan tanggal kedaluarsa secara manual. Semua akan lebih cepat dan pasien lebih puas.

Baca juga : Pilihan-Pilihan Pendanaan Yang Bisa Digunakan Untuk Membuka Klinik

Dengan menggunakan modul farmasi yang disediakan SIM Trustmedis, anda juga dapat meningkatkan pelayanan seperti:

  • E-tiket (Cetak label Obat otomatis)
  • Notifikasi E-resep dan Obat Kadaluarsa
  • Laporan Persediaan
  • Pelacakan obat secara realtime dan mudah

Modul farmasi dari SIM Trustmedis juga memiliki beberapa kelebihan lain, diantaranya:

  • Usulan pengadaan 
  • Rencana pengadaan 
  • Surat pesanan, terima barang, dan retur pembelian farmasi
  • Layanan apotek yang menjual obat dan alkes secara mudah dan lengkap.
  • Penanganan stok obat dan alkes
  • Stok opname, sekaligus mutasi farmasi serta pembuangan dan pengalihannya.

Dengan menggunakan Modul Farmasi dari SIM Trustmedis, Anda juga dapat dengan mudah mencetak laporan hpp, pareto, persediaan, pemakaian BHP hingga laporan stok keluar penjualan. Modul Farmasi Trustmedis memiliki fitur-fitur tersebut untuk membantu pekerjaan Unit Farmasi Faskes Anda lebih mudah, efektif dan juga efisien.

Dapatkan aplikasi Trustmedis GRATIS untuk meningkatkan manajemen faskes anda dengan mengakses http://staging-wp.trustmedis.com/demo. Dengan menggunakan trustmedis, faskes akan mendapatkan kemudahan. Trustmedis memahami fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat melalui penggunaan aplikasi teknologi automasi demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik.

Baca Juga : Apa Itu Resep Obat?

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram