Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
12 April 2023
chanafi@trustmedis.co.id

Menurut regulasi Permenkes nomor 24 tahun 2022, semua fasilitas kesehatan di Indonesia harus mengadopsi Rekam Medis Elektronik (RME). Namun, sebuah survei Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) pada Maret 2022 menunjukkan bahwa hanya 50% dari 3.000 rumah sakit di Indonesia yang sudah mengadopsi RME, dan hanya 16% yang dianggap berhasil.

Oleh karena itu, tim IT yang bertanggung jawab mengawasi proses implementasi RME di lapangan memainkan peran yang sangat penting. Namun, sayangnya, kebanyakan dari mereka kurang memahami tentang RME dan proses implementasinya, karena sebagian besar bukan ahli rekam medis atau ahli komunikasi. Oleh karena itu, pelatihan dan pembekalan kompetensi ini perlu dilakukan untuk mempercepat transformasi digital kesehatan di Indonesia. Suksesnya proses implementasi RME membutuhkan gabungan kompetensi dasar rekam medis, IT, dan komunikasi antara pengguna dan pihak fasilitas kesehatan.

Maka dari itu kami bekerja sama dengan Kominfo dan AHI (Association Healthtech Indonesia) untuk menyediakan wadah sebagai sarana bagi tenaga IT dari fasilitas kesehatan untuk meningkatkan kompetensinya dalam implementasi RME melalui seminar yang bertemakan "Peningkatan Kompetensi Tenaga Informatika Kesehatan Dalam Implementasi RME dan Integrasi SatuSehat sesuai Standar HL7 - FHIR dan Peluncuran AHI Academy". Seminar ini akan diselenggarakan pada Hari Jumat, 14 April 2023 di Mercure Grand Mirama Hotel, Surabaya Pukul 13.00-17.00 WIB.

Dalam acara ini Anda akan mendapatkan :

  • Kesempatan eksklusif untuk bergabung menjadi member AHI Academy
  • Didukung oleh KOMINFO, AHI dan ekosistem terkait, untuk melakukan pengembangan terhadap kompetensi yang dimiliki secara berkelanjutan, guna mendukung proses implementasi rekam medis elektronik.
  • Menjadi yang pertama mendapatkan update regulasi dan update knowledge terkait penerapan rekam medis elektronik.
  • Berjejaring dengan para pelaku dan juga praktisi IT dari fasilitas kesehatan lain.

Dengan pembicara sebagai berikut :

⓵ Patota Tambunan

Head of Tribe Ekosistem Inovasi DTO Kemenkes

Materi: Integrasi Platform Satusehat dan standar HL7 - FHIR

⓶ dr. Niko Azhari Hidayat, Sp.BTKV(K)

Sekjen Asosiasi Healthtech Indonesia

Materi: Integrasi Antar Sistem RME dalam Jaringan Fasilitas Kesehatan

⓷ Achmad Zulkarnain

CEO Trustmedis

Materi: Strategi Change Management dalam upaya mendukung proses implementasi RME

⓸ dr. Gracecielia Piscesianita, MKK

Technical Working Group SATUSEHAT

⓹ dr. Mohamad Arif, Sp.PD

Direktur Rumah Sakit Islam Sultan Agung

Moderator: Yugo Artono

Bagi Anda yang saat ini bekerja di bidang IT khususnya di industri kesehatan Anda dapat mendaftarkan diri Anda dengan mengisi form dengan klik LINK ini.

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram