Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
30 April 2020
Baskoro Aris Sansoko

Mengatur gaji merupakan salah satu proses penting dalam pengoptimalan layanan. Terlebih lagi untuk tenaga kesehatan yang memberikan layanan kepada masyarakat. Dalam proses penggajian tentunya membutuhkan data-data yang berkaitan dengan tenaga kesehatan supaya tidak terjadi kesalahan. Oleh karena itu sangat penting untuk menyusun gaji tenaga kesehatan secara rinci dan detail sesuai dengan ketentuan Undang-Undang. Terdapat beberapa cara mudah untuk dapat mengatur gaji dengan rapi dan tidak terjadi kesalahan. Berikut ini beberapa caranya.

Menyusun Gaji Tenaga Kesehatan Sesuai Dengan Jabatan dan Performa

Anda dapat mengatur gaji tenaga kesehatan dengan menyusunnya sesuai jabatan. Setiap jabatan dalam tenaga kesehatan tentunya memiliki nominal yang berbeda. Oleh karena itu, sangat penting untuk menyusun gaji sesuai dengan jabatan atau tingkatannya. Dengan menyusun gaji sesuai dengan jabatan atau tingkatan maka tidak akan terjadi kesalahan ketika pemberian gaji.

Namun tidak cukup hanya dengan memperhatikan jabatan saja. Penyusunan gaji juga disesuaikan dengan performa kerja. Tenaga kesehatan sering bekerja melebihi jam kerja pada saat kondisi tertentu. Hal tersebut berarti masuk ke dalam jam lembur yang tentunya memiliki tambahan gaji. Jam lembur juga menjadi pertimbangan dalam penyusunan gaji untuk tenaga kesehatan. Selain itu bonus yang diberikan kepada tenaga kesehatan juga perlu disusun dalam penyusunan gaji.

Membuat Sistem Data Khusus Untuk Mengatur Gaji

Cara lainnya yang dapat dilakukan untuk mengatur gaji dengan rapi dan mudah yaitu dengan membuat sistem data khusus. Sistem data khusus ini memudahkan dalam proses pemberian gaji untuk tenaga kesehatan. Anda dapat membuat sistem data khusus berdasarkan dengan tingkatan jabatan tenaga kesehatan. Selain itu juga dapat disesuaikan dengan tugas yang telah diselesaikan hingga bonus yang didapatkan oleh tenaga kesehatan.

Dengan membuat sistem data khusus ini, Anda tidak perlu khawatir dengan kesalahan pemberian gaji yang diberikan. Selain itu proses pemberian gaji juga akan lebih rapi serta mudah tanpa perlu melakukan pemberian gaji secara manual. Proses ini juga lebih efisien dan efektif sehingga tidak membutuhkan banyak waktu.

Menggunakan Modul Penggajian

Anda juga dapat menggunakan modul penggajian untuk mengatur gaji. Modul penggajian yang dapat Anda gunakan seperti modul penggajian dari Trustmedis. Ada berbagai kelebihan yang dimiliki oleh modul penggajian Trustmedis. Data para tenaga kesehatan diatur serapi dan sedetail mungkin sehingga tidak terjadi kesalahan saat pemberian gaji.

Data tenaga kesehatan yang disimpan di dalam modul penggajian secara optimal. Mulai dari data diri tenaga kesehatan hingga performa kerjanya. Anda tidak perlu mencatat secara manual ketika tenaga kesehatan melakukan lembur maupun ketika mendapatkan bonus atas performanya yang bagus. Seluruh aktivitas tenaga kesehatan termonitor dengan baik dan optimal dengan modul penggajian ini. Hal ini tentunya akan memudahkan dalam memantau performa kerja seluruh tenaga kesehatan.

Untuk mencoba menggunakan modul penggajian ini, Anda dapat langsung menghubungi Trustmedis. Anda dapat mencoba demo gratis dari Trustmedis. Dengan menggunakan modul penggajian dari Trustmedis, proses pemberian gaji untuk tenaga kesehatan akan lebih mudah diberikan. Tidak hanya itu, proses pemberian gaji juga akan lebih rapi dan tidak mengalami kesalahan yang dapat menimbulkan kerugian. Anda dapat menghubungi Trustmedis melalui kanal yang tersedia untuk mendapatkan kemudahan.

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram