Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
7 June 2021
chanafi@trustmedis.co.id

Gunakan Doctugo Untuk Mengurangi Waktu Tunggu Pasien Anda

Waktu tunggu pasien yang terlalu lama akan berdampak negatif pada pasien itu sendiri. Waktu tunggu pasien yang terlalu lama juga dapat membuat pasien merasa tertekan, meningkatkan perasaan sakit dan merupakan penyebab utama ketidakpuasan dalam pelayanan kesehatan. Hal ini juga terkait langsung dengan tingkat stres tenaga medis akibat beban kerja yang berlebihan dan penurunan kualitas layanan yang diberikan oleh sebuah faskes. Tidak sedikit faskes di beberapa daerah telah mencari solusi untuk mengatasi masalah waktu tunggu yang lama. Bagi manajer kesehatan dan juga pengusaha bidang kesehatan, persepsi tentang waktu tunggu dan ketidakpuasan pasien sering menjadi topik diskusi. Atas dasar inilah, reorganisasi operasi layanan kesehatan dirasa sangat perlu demi terus meningkatkan pelayanan kesehatan.

Sebuah faskes wajib memiliki sistem manajemen komunikasi dengan pasien yang baik. Faskes juga dirasa memiliki kewajiban untuk memberikan edukasi kepada pasien tentang perkembangan dunia kesehatan. Digitalisasi dunia kesehatan yang semakin meningkat dapat membantu faskes dan juga pasien untuk berkomunikasi lebih mudah. Trustmedis, sebagai aplikasi kesehatan online nomor satu di Indonesia, memiliki aplikasi yang diberi nama DOCTUGO untuk membantu pasien lebih mudah menjangkau faskes. Tidak hanya itu, DOCTUGO juga dapat dimanfaatkan faskes untuk memahami situasi dan kondisi saat ini. DOCTUGO juga turut meningkatkatkan kepuasan pasien. DOCTUGO adalah aplikasi Android yang dikembangkan Trustmedis untuk membantu Faskes melayani pasien lebih optimal. Aplikasi DOCTUGO ini diberikan kepada faskes secara GRATIS dan telah terintegrasi dengan SIM RS/Klinik Trustmedis. Ini merupakan salah satu dukungan Trustmedis untuk turut mewujudkan terciptanya pelayanan kesehatan secara digital dan lebih berkembang. Pasien yang telah mendownload DOCTUGO, nantinya akan mendapat fasilitas seperti:

  • Booking Online

Pasien dapat melakukan pendaftaran online kapan pun dan dimana pun tanpa perlu datang ke faskes.

  • Antrian Online

Pasien dapat mengetahui estimasi lama antrian secara online. Sehingga pasien tidak perlu antri terlalu lama dan bisa datang saat akan dilayani.

  • Resume Medis

Pasien dapat mengetahui resume medis atau riwayat pengobatan dan menunjukkan kepada dokter yang hendak melakukan pemeriksaan bila dibutuhkan, langsung dari HP.

  • Pesan Obat Online (next release)

Pasien dapat melakukan pembelian obat secara online, tanpa perlu antre di farmasi.

  • Tele Konsultasi (next release)

Untuk keluhan tertentu, pasien dapat melakukan konsultasi awal dengan dokter secara daring tanpa harus datang ke faskes.

  • Kontrol Ulang (next release)

Pasien dapat mengetahui jadwal kontrol ulang sesuai arahan dokter. 

Baca juga : Bagaimana Membangun Sistem Manajemen Rumah Sakit yang Ideal

Trustmedis terus mengembangkan Sistem Informasi Manajemen dan aplikasi pendukung lainnya berdasarkan penelitian dan saran dari faskes yang bekerjasama dengan kami. Jika update tersedia, Anda tidak perlu membayar lagi untuk menikmati update terbaru dari kami. Trustmedis software berbasis solusi dan memberikan jasa konsultasi menyeluruh dalam implementasi teknologi informasi, khususnya bidang kesehatan. Trustmedis hadir memberikan solusi software faskes terbaik dan terlengkap.Ingin tau lebih detail SIM Trustmedis, yuk Coba GRATIS daftarkan faskes anda di  http://staging-wp.trustmedis.com/demo. Trustmedis memahami fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat melalui penggunaan aplikasi teknologi automasi demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik. Jaga fasilitas kesehatan Anda dalam kondisi terbaik dan tumbuhkan bisnis Anda bersama kami.

Coba Gratis Aplikasi

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram