Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
25 August 2021
chanafi@trustmedis.co.id

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Hasilkan Resep Elektronik Kurang dari Satu Menit Dengan SIM Trustmedis

Pekerjaan yang melelahkan disertai dengan resep tulisan tangan para dokter yang terkadang sulit untuk diterjemahkan. Untuk menyamai kecepatan dunia yang bergerak cepat, SIM Trustmedis telah menciptakan cara bagi dokter untuk menulis resep secara elektronik, menghemat waktu dan tenaga bagi dokter untuk memudahkan pembuatan resep elektronik. Aplikasi SIM Trustmedis menyediakan modul farmasi yang dibangun berdasarkan kombinasi dari konsep pembuatan resep elektronik, otoritas penyedia layanan, pesanan apotek, dan alat; untuk membuat pasien memahami instruksi yang tepat tanpa kesalahan. Unit perawatan rawat jalan memasukkannya sebagai bagian integral dari manajemen keselamatan, layanan berkualitas, dan tindakan tepat waktu. Beberapa kelebihan dari modul farmasi SIM trustmedis ialah:

  • Mencegah Kesalahan

Modul farmasi dari SIM Trustmedis memungkinkan penyimpanan ringkasan konsultasi, konsultasi video, pesan teks, dan pesan email. Semua informasi disimpan secara otomatis di aplikasi di bawah ID pasien, dengan detail yang akurat.

  • Proses Pengobatan Cepat

Resep kertas tidak membantu dunia medis untuk mengetahui riwayat pasien secara akurat. Pelacakan manual sangat rumit untuk mengelola pasien penyakit kritis. SIM Trustmedis memudahkan untuk memperbarui informasi pasien secara instan dengan tampilan yang ramah. Saat meresepkan, ini mempertimbangkan interaksi obat-ke-obat dan alergi lainnya, ini mengontrol manajemen obat.

  • Mengotomatiskan Keputusan Klinis

Setiap obat memberikan hasil yang unik ketika dicampur dalam kombinasi yang berbeda. Pasar dipenuhi dengan obat-obatan dari berbagai bentuk, kekuatan, dan tingkat dosis. Modul Farmasi dari SIM Trustmedis mengotomatiskan proses dengan memilih obat-obatan dari daftar dropdown. Ini memverifikasi silang daftar dropdown obat bersama dengan parameter keamanan standar untuk menghindari ancaman klinis baru.

  • Membantu Verifikasi Asuransi

Resep dan tagihan medis adalah sumber utama klaim asuransi. Verifikasi manual dari dokumen-dokumen ini membutuhkan banyak usaha dan waktu. Karena kesalahan yang berbeda, sebagian besar klaim ditolak. Bahkan SIM Trustmedis, menghitung semua obat yang diresepkan, menagih, dan mengajukan banyak klaim.

  • Tidak Ada Lagi Kehilangan Resep

Catatan tulisan tangan tradisional dapat dengan mudah salah tempat dan kemungkinan kehilangannya tidak ada lagi dengan SIM Trustmedis. Apoteker dapat menyimpannya dalam format elektronik dan sesuai permintaan; pengguna dapat memeriksa datanya kapan saja dalam kueri.

Modul farmasi dari SIM Trustmedis membantu pekerjaan farmasi lebih efektif dan juga efisien. SIM Trustmedis juga memiliki fitur untuk; usulan pengadaan, rencana pengadaan, surat pesanan, terima barang, dan retur pembelian farmasi beserta layanan apotek yang menjual obat dan alkes secara mudah dan lengkap. Fitur lainnya ialah penanganan stok obat dan alkes, opname, sekaligus mutasi farmasi serta pembuangan dan pengalihannya. Fitur yang tidak kalah penting lain yang dimiliki Modul Farmasi Trustmedis ialah mencetak laporan hpp, pareto, persediaan, pemakaian BHP hingga laporan stok keluar penjualan. Modul Farmasi Trustmedis juga memiliki fitur unggulan seperti: 

Notifikasi E-resep dan Obat Kadaluarsa 

Fitur ini digunakan untuk melihat resep yang diinputkan dari pelayanan, jadi dengan ini pihak farmasi akan mendapatkan notifikasi bahwa ada resep masuk secara real time. Sedangkan fitur obat kadaluarsa digunakan untuk membantu pihak farmasi mengetahui obat apa saja yang sudah kadaluarsa jadi tidak perlu lagi untuk mencari satu persatu. Fitur ini akan menampilkan data obat yang kadaluarsa minimal seminggu sebelum masa kadaluarsa obat tersebut.

Laporan Persediaan

Fitur ini memudahkan untuk mencetak dan memonitor laporan persediaan per bulan sehingga dapat membuat perencanaan obat dan alkes secara efektif dan efisien.

Pelacakan obat secara realtime dan mudah 

Fitur kartu stok ini memudahkan anda untuk melihat data atau informasi obat mulai dari nama obat, tanggal kadaluarsa obat, serta pemasukan dan pengeluaran obat dan sisa obat beserta unit kerja mana barang tersebut disimpan. Fitur ini bersifat real time.

Baca juga : Doctugo Bantu Faskes Raih Kepuasan dan Kepercayaan Pasien

Baca juga : Manajemen Laboratorium Rumah Sakit

Trustmedis terus mengembangkan Sistem Informasi Manajemen dan aplikasi pendukung lainnya berdasarkan penelitian dan saran dari faskes yang bekerjasama dengan kami. Jika update tersedia, Anda tidak perlu membayar lagi untuk menikmati update terbaru dari kami. Gunakan SIM Trustmedis sekarang juga. Trustmedis software berbasis solusi dan memberikan jasa konsultasi menyeluruh dalam implementasi teknologi informasi, khususnya bidang kesehatan. Trustmedis hadir memberikan solusi software faskes terbaik dan terlengkap.Ingin tau lebih detail SIM Trustmedis, yuk Coba GRATIS daftarkan faskes anda di  http://staging-wp.trustmedis.com/demo. Trustmedis memahami fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat melalui penggunaan aplikasi teknologi automasi demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik. Jaga fasilitas kesehatan Anda dalam kondisi terbaik dan tumbuhkan bisnis Anda bersama kami.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram