Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
21 April 2022
chanafi@trustmedis.co.id

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Bisnis Klinik Kecantikan Menjadi Peluang yang Menjanjikan

Bisnis di industri kecantikan adalah salah satu bidang yang memiliki peluang usaha yang bagus dari waktu ke waktu. Menilik data dari Badan Pusat Statistika (BPS), bahwa pendapatan industri kecantikan mencapai Rp. 99,33 T pada tahun 2020. Dimana angka tersebut naik 2,29 persen dari tahun sebelumnya. Hal ini tidak terlepas dari gaya hidup modern yang senantiasa membutuhkan perawatan diri yang praktis, cepat, serta aman bagi kulit. Tak hanya bagi wanita, kaum pria pun menganggap bahwa saat ini melakukan perawatan ini merupakan hal yang penting untuk dilakukan.

Seperti yang telah diketahui menjalankan bisnis klinik kecantikan tidak semudah seperti yang dibayangkan. Bahwa klinik Anda nantinya akan berhadapan langsung dengan merek-merek besar seperti Erha, MS. Glow, Natasha, dsb. Namun, bukan hal yang tidak mungkin untuk Anda dapat sukses di industri ini. Berikut adalah 5 kiat sukses yang bisa Anda terapkan saat menjalankan bisnis klinik kecantikan :

 

1. Menerapkan Prinsip Pelayanan Kecantikan yang Aman

Untuk dapat meyakinkan pelanggan Anda, bahwa klinik kecantikan Anda dapat memberikan pelayanan kecantikan yang baik dan aman dapat dimulai dengan menggunakan SDM yang berkualitas dan kredibel. Setelah itu, Anda harus membuat prosedur pelayanan yang jelas dan sampaikan kepada pelanggan Anda. Kemudian, pastikan klinik Anda hanya menyediakan produk-produk yang sudah memiliki izin edar.

2. Selalu Update Terhadap Tren Kebutuhan Produk dan Layanan Kecantikan

Dalam berbisnis, diperlukan untuk mencari tahu tentang kebutuhan konsumen apa yang saat ini sedang trend. Agar produk kita ini dapat menjadi solusi bagi mereka yang membutuhkan. Dengan melakukan analisis trend, dapat membantu Anda untuk melakukan targeting konsumen dengan efektif. Produk tidak laku, bukan serta merta produk kita jelek bisa jadi apa yang kita jual tidak sesuai dengan kebutuhan pasar. Maka dari itu, penting untuk mengetahui trend akan kebutuhan produk dan layanan kecantikan yang sedang berkembang.

3. Tentukan Strategi Pemasaran yang Sesuai

Jika Anda sudah menetapkan target konsumen Anda siapa, maka langkah selanjutnya adalah menentukan strategi pemasaran yang sesuai dengan target konsumen Anda. Pertama tentukan dengan jelas tujuan pemasaran Anda apa, outcome apa yang Anda harapkan nantinya dari kegiatan pemasaran yang Anda lakukan. Selain itu Anda juga dapat melakukan seperti menyediakan paket-paket promo yang saat ini sedang trend, berikan edukasi yang relevan terhadap pelanggan Anda, dan optimalkan media sosial sebagai media pemasaran Anda.

 

Baca juga: Laporan Keuangan Klinik atau RS, Selesai Dalam 1 Menit

 

4. Terapkan Prinsip Fair Price Pada Klinik Kecantikan Anda

Ketika Anda menerapkan konsep fair price ini berarti Anda berkomitmen untuk memberikan kualitas pelayanan kecantikan sesuai dengan harga yang telah Anda tetapkan. Dengan begitu, Anda maupun pelanggan Anda tidak merasa dicurangi selama pelayanan kecantikan dari klinik kecantikan Anda. Pada konsep fair price ini, diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan Anda yang nantinya akan kembali di masa mendatang untuk menggunakan layanan Anda

5. Lakukan Manajemen Operasional Klinik dengan Rapih

Manajemen operasional yang rapih dan baik dapat membantu Anda menyusun strategi bisnis untuk mengoptimalkan sumber daya perusahaan, juga meningkatkan daya saing dengan kompetitor Anda. Strategi bisnis yang dimaksud mencakup pengadaan bahan baku, pemasaran, kemampuan finansial, dan pengoptimalan sumber daya manusia.

Dengan aplikasi klinik kecantikan Trustmedis, Anda dapat dengan mudah memantau perkembangan bisnis kecantikan Anda darimanapun dan kapanpun. Apalagi, software klinik kecantikan Trustmedis memiliki fitur khusus untuk klinik Anda yang dimana dapat menampilkan laporan keseluruhan tindakan perawatan pada pelanggan Anda. Dalam fitur tersebut, dapat dilihat dengan jelas siapa yang melakukan tindakan, siapa nama pelanggan Anda, tindakan apa yang diambil, kapan tindakan dilakukan, biaya yang dihabiskan berapa, dan lain sebagainya.

 

Selain itu, HIS Trustmedis memiliki fitur-fitur lain yang lengkap yang dapat membuat Anda pemilik bisnis klinik kecantikan untuk berkembang lebih besar lagi. Cek selengakpnya di link ini atau Anda bisa langsung mengajukan demo gratis dari kami selama 14 hari[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram