Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
23 June 2021
chanafi@trustmedis.co.id

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Manajemen Rumah Sakit yang Baik Tingkatkan Kunjungan Pasien

Manajemen rumah sakit yang baik dapat menjadi pembeda dan juga meningkatkan kunjungan pasien. Dengan manajemen rumah sakit yang baik, kualitas perawatan pasien akan semakin meningkat. Dalam tatanan pelayanan, koordinasi antar departemen merupakan jiwa dari manajemen rumah sakit. Tidak hanya pelayanan langsung kepada pasien, manajemen rumah sakit berkaitan dengan semua aspek rumah sakit termasuk pencatatan inventaris, obat-obatan dan aspek pendukung lainnya.

Untuk dapat menjadi manajemen rumah sakit yang profesional, diperlukan kehati-hatian dari setiap elemen rumah sakit. Pada dasarnya, Manajemen Rumah Sakit adalah proses di mana penyedia layanan kesehatan secara efektif dan efisien mengelola segala sesuatu mulai dari pendaftaran pasien hingga penjadwalan janji temu, manajemen dokumen, manajemen konsultasi, manajemen lab, keamanan obat, pembuatan laporan, manajemen staf, manajemen rawat jalan, dan banyak lagi. Manajemen Rumah Sakit yang baik dimulai dengan memastikan ketersediaan kapan saja, aksesibilitas kapan saja, dan perawatan kesehatan berkualitas tinggi kepada pasien.

Baca juga : Tips Mengurang Pengeluaran Klinik Dengan Cara 4.0

Rumah sakit ataupun klinik terus berusaha keras untuk memberikan perawatan yang prima namun mungkin sulit untuk mencapai semua hal di atas tanpa prosedur dan sistem yang tepat. Rumah sakit dan klinik adalah organisasi yang kompleks dan memiliki departemen, spesialisasi, jadwal, tim, jenis data yang berbeda, dan banyak lagi yang harus dikelola. Beberapa rumah sakit mungkin beroperasi di bawah sistem yang ketinggalan zaman bahkan masih dijumpai rumah sakit ataupun klinik yang menggunakan sistem manajemen konvensional mengandalkan penyimpanan berbasis kertas.

Dengan sistem yang ketinggalan zaman dan manajemen rumah sakit yang berfokus pada kertas akan menemukan banyak masalah, seperti data hilang secara fisik, kesalahan dapat terjadi dan tidak memiliki cara untuk mengakses informasi di mana saja, kapan saja. Di sinilah Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang berkembang pesat berperan. SIMRS Trustmedis salah satunya. SIMRS Trustmedis adalah sistem manajemen rumah sakit berbasis web terbaik di Indonesia. Tidak ada keraguan bahwa SImRS Trustmedis akan memiliki dampak yang kuat pada industri perawatan kesehatan di tahun-tahun mendatang. Ada begitu banyak manfaat bagi rumah sakit dan penyedia layanan kesehatan serta perawatan yang lebih baik untuk pasien dan penghematan biaya secara keseluruhan. Utamanya jika pelayanan di rumah sakit dapat dilakukan dengan cepat(memuaskan pasien), kedepannya akan membangun trust ke masyarakat untuk memilih rumah sakit tersebut. Sehingga berdapak pada kunjungan pasien yang akan meningkat.

Baca juga : Bagaimanakah Sebenarnya Wujud Rumah Sakit yang Ideal ?

SIMRS Trustmedis menyediakan beberapa jenis produk yang berbeda seperti solusi manajemen rumah sakit berbasis cloud, on-premise, gratis, dan juga berbayar. SIMRS Trustmedis memungkinkan rumah sakit, pusat kesehatan dan staf untuk berfungsi secara sistematis dan mengelola informasi secara efektif untuk menawarkan perawatan pasien yang lebih baik. SIMRS Trustmedis mengintegrasikan semua informasi dan data yang terkait dengan dokter, pasien, staf, dan departemen serta menyediakan cara untuk merampingkan proses dan perawatan dengan aman dan lancar.

Manfaat Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Trustmedis adalah:

  • Integritas informasi dan keamanan data yang ditingkatkan
  • Peningkatan komunikasi dan transfer informasi
  • Administrasi rumah sakit yang efisien dan akurat
  • Pemberdayaan dan kontrol pasien
  • Pendapatan meningkat
  • Tanpa kertas (paperless)
  • Tanpa Instalasi System
  • Pengambilan keputusan klinis yang lebih baik
  • Akses informasi kapan saja dan di mana saja
  • Manajemen informasi yang komprehensif dan luas di rumah sakit
  • Tidak memerlukan ruang server khusus sehingga minim biaya pemeliharaan

Trustmedis terus mengembangkan Sistem Informasi Manajemen dan aplikasi pendukung lainnya berdasarkan penelitian dan saran dari faskes yang bekerjasama dengan kami. Jika update tersedia, Anda tidak perlu membayar lagi untuk menikmati update terbaru dari kami. Trustmedis software berbasis solusi dan memberikan jasa konsultasi menyeluruh dalam implementasi teknologi informasi, khususnya bidang kesehatan. Trustmedis hadir memberikan solusi software faskes terbaik dan terlengkap. Ingin tau lebih detail SIM Trustmedis, yuk Coba GRATIS daftarkan faskes anda di  http://staging-wp.trustmedis.com/demo. Trustmedis memahami fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat melalui penggunaan aplikasi teknologi automasi demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik. Jaga fasilitas kesehatan Anda dalam kondisi terbaik dan tumbuhkan bisnis Anda bersama kami.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram