Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
2 November 2020
chanafi@trustmedis.co.id

Informasi mengenai ketersediaan Bed di sebuah fasilitas kesehatan (faskes) merupakan suatu hal yang sangat penting. Untuk mendukung validitas informasi ketersediaan Bed, Sistem Informasi Manajemen (SIM) Trustmedis memiliki modul untuk membatu pemantauan ketersediaan Bed di fasilitas kesehatan Anda secara real time. Dengan SIM Trustmedis, Anda akan dengan mudah mengetahui berapa Bed yang masih tersedia di faskes Anda hanya dengan menggunakan gadget yang digunakan sehari-hari. SIM Trustmedis adalah solusi untuk meningkatkan pelayanan faskes Anda.

Fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, maupun klinik, selalu mendapat tekanan untuk dapat memperbaiki pelayanan medis, mengurangi kesalahan medis, penyediakan akses informasi yang tepat waktu, dan pada saat yang sama harus bisa memonitor aktifitas pelayanan serta mengendalikan biaya operasional. Untuk dapat memenuhi tuntutan ini, rumah sakit harus memiliki sistem informasi manajemen (SIM) terintegrasi yang bisa sharing informasi secara real-time, tepat dan akurat.

SIM ini tidak bisa berjalan secara otomatis apabila tidak didukung sistem perangkat lunak (software systems) atau aplikasi yang dapat digunakan oleh faskes tersebut. Menurut badan dunia WHO, SIM adalah suatu sistem yang menyediakan informasi untuk proses pengambilan keputusan di setiap level dalam sebuah organisasi, sedangkan sistem informasi manajemen rumah sakit (SIMRS) adalah sebuah sistem informasi yang khusus didisain untuk membantu manajemen dan perencanaan program kesehatan.

Fasilitas kesehatan yang belum menerapkan sistem informasi manajemen fasilitas kesehatan dalam penyampaian informasi mengenai ketersedian kamar di ruang rawat inap, dan tidak didapatnya informasi secara langsung atau update secara real time bagi para petugas ataupun pengunjung rumah sakit, akan membuat petugas admisi mengalami kesulitan untuk mengetahui informasi seputar kamar rawat inap.

SIM Trustmedis, sebagai Sistem Informasi Manajemen terbesar, telah banyak digunakan di fasilitas- fasilitas kesehatan di Indonesia. SIM Trustmedis memiliki modul rawat inap yang berfungsi untuk memantau ketersediaan Bed secara real time hanya dengan menggunakan gadget yang Anda gunakan sehari-hari. Informasi mengenai ketersediaan ruang perawatan ini haruslah didapat dengan cepat dan akurat, karena berhubungan dengan kualitas pelayanan.
Apa saja keunggulan dari modul ini?

  • Dengan SIM trustmedis, petugas admisi tidak perlu kebingungan untuk membantu pasien mendapatkan kamar rawat inap. Petugas dapat mengetahui ruang dan kamar yang masih tersedia secara real time.
  • Pembagian kamar akan lebih terorganisir sesuai kelas yang dipilih oleh pasien.
  • Pihak faskes akan lebih terbuka dalam ketersediaan kamar, sehingga pasien lebih nyaman dan cepat terlayani.

baca juga : Ini Dia 4 Tips Tata Kelola Klinik Di Era Digital

Dimasa pandemi seperti saat ini, atau bencana alam yang kerap terjadi di Indonesia, informasi mengenai ketersediaan kamar atau ruang perawatan di faskes sangat penting. Ruang Perawatan adalah inti dari suatu tempat dimana pasien dirawat dengan seluruh upaya pengobatan yang diberikan Rumah Sakit.

Dengan menggunakan SIM trustmedis, akan membantu faskes untuk mempercepat pelayanan kepada pasien. Baik saat kunjungan pertama atau mungkin saat pasien mendaftar untuk rawat inap, SIM Trustmedis akan membantu proses menjadi lebih efisien.Untuk mengetahui lebih lanjut fitur-fitur Trustmedis yang disebutkan diatas, Anda bisa langsung Klik disini

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram