Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
29 June 2022
chanafi@trustmedis.co.id

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Perawatan kecantikan menjadi salah satu hal yang penting dilakukan. Untuk mendapatkan perawatan yang tepat, sudah seharusnya ditangani oleh dokter spesialis kecantikan. Dalam membuka klinik kecantikan pelayanan terbaik untuk pasien adalah hal utama. Meningkatkan kepuasaan pelanggan bisa dengan memberikan sistem pelayanan kecantikan yang baik untuk menunjang operasional dari beauty clinic yang Anda jalankan.

Untuk membuka beauty clinic memang mudah, namun ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dengan matang seperti mengenai tata cara perawatan di klinik kecantikan. Hal seperti ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Karena  merupakan hal yang krusial. Selain memiliki lahan untuk membuka klinik kecantikan, Anda juga perlu mempertimbangkan mengenai standar perawatan kecantikan dengan baik.

Perhatikan 4 Tata Cara Perawatan Kecantikan di Beauty Clinic

Tidak sedikit masyarakat yang mengalami masalah tertentu pada kulit wajahnya. Untuk mengatasi hal seperti ini biasanya masyarakat akan pergi ke beauty clinic agar mendapatkan perawatan yang tepat. Sudah pasti peluang usaha membuka ini sangatlah bagus dan tentunya sangat menguntungkan.

Namun dalam pembukaan kliniknya tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Khususnya pada sistem operasional dan tata cara perawatan di klinik kecantikan, haruslah diperhatikan dengan baik. Memberikan pelayanan sesuai standar memang wajib dilakukan, tetapi tidak hanya itu saja. Beberapa hal berikut ini juga perlu Anda perhatikan sebelum membuka klinik kecantikan.

 

Baca juga : Laporan Keuangan Klinik Selesai Dalam 1 Menit

 

1. Rekrut Tenaga Kerja yang Tepat

Setiap tempat yang menawarkan jasa kepada klien, pastinya hal yang penting untuk diperhatikan adalah masalah pelayanannya. Untuk itu Anda harus merekrut tenaga kerja yang profesional dan handal dalam bidangnya. Mulai dari dokter, terapis, satpam, tenaga administrasi dan masih banyak lagi.

Pemilihan tenaga kerja ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Terlebih lagi memiliki tugas utama untuk melayani pasien. Pastikan semua tenaga kerja yang direkrut mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk pasien.

Tak hanya profesional dalam melakukan tugasnya, namun juga bisa memberikan pelayanan yang tepat untuk pasien. Dengan demikian pelayanan di tempat klinik kecantikan bisa membuat pasien merasakan puas dan nyaman telah menggunakan jasa Anda.

2. Tentukan Layanan Perawatan Kecantikan

Menentukan layanan perawatan kecantikan menjadi hal yang penting. Ada banyak jenis layanan perawatan kecantikan yang bisa Anda pilih. Pastikan untuk memilih layanan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Anda juga bisa menyediakan jenis layanan kecantikan yang sering dilakukan oleh masyarakat.

Misalnya layanan facial, anti-aging facial, brightening facial dan masih banyak lagi. Selalu pastikan bahwa Anda sudah memiliki tenaga kerja yang ahli dibidangnya dan juga peralatan yang tepat sesuai dengan layanan perawatan kecantikannya.

Apa jadinya jika memberikan layanan perawatan kecantikan tertentu tanpa adanya tenaga kerja yang profesional dan peralatan medisnya? Jadi pastikan layanan dan perlengkapan medisnya memenuhi standar.

3. Memberikan Pelayanan Sesuai Prosedur

Didukung dengan tenaga kerja yang handal profesional, tentunya harus diimbangi dengan memberikan pelayanan yang sesuai dengan prosedur. Apalagi klinik kecantikan tidak boleh dijalankan dengan sembarangan. Khususnya pada layanan perawatan yang akan didapatkan oleh pasien haruslah ditangani dengan tepat dan sesuai dengan prosedur.

Tentunya semua layanan perawatan di klinik kecantikan harus diawasi oleh dokter kulit agar tetap aman. Terlebih lagi setiap pasien pastinya memiliki masalah kulit yang berbeda-beda. Jika tidak diberikan sesuai prosedur dan tidak diawasi dokter, maka bisa berdampak pada masalah kulit pasien.

Memberikan pelayan yang sesuai prosedur ini haruslah dilakukan karena berhubungan dengan kesehatan kulit masyarakat. Untuk itu pelayanan dan perawatan yang diberikan kepada pasien tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Melainkan harus dilakukan sesuai prosedurnya.

4. Kelengkapan Peralatan dan Sarana

Hal terakhir yang perlu diperhatikan dengan baik adalah mengenai kelengkapan peralatan dan sarana di beauty clinic. Selain tata cara perawatan di klinik kecantikan, masalah peralatan dan saran yang memadai penting untuk diperhatikan dengan baik. Untuk perlengkapannya bisa disesuaikan dengan jenis layanan perawatan kecantikan yang dibutuhkan.

Ada pula mengenai proses operasional pada klinik kecantikan juga tidak luput diperhatikan dengan biak. Jangan sampai klinik kecantikan Anda memiliki sistem operasional yang kurang bagus. Hal ini justru bisa berimbas pada kepuasan pasien setelah menggunakan layanan perawatan kecantikan di klinik Anda.

Apabila pasien merasa puas dengan pelayanan perawatan kecantikan yang diberikan. Maka kemungkinan pasien kembali menggunakan layanan kliniknya. Tentunya hal seperti ini jangan sampai terjadi pada klinik kecantikan Anda. Untuk memudahkan stabilitas dan efektifitas klinik kecantikan supaya lebih crediable dan menjangkau banyak calon klien. Anda bisa menggunakan bantuan software klinik kecantikan dari  Trustmedis.

Aplikasi beauty clinic ini pastinya akan memudahkan sistem operasional Anda. Adanya aplikasi ini dapat memberikan dukungan operasional secara menyeluruh untuk memberikan pelayanan dengan optimal kepada pasien. Salah satunya adalah kemudahan pasien dalam melakukan pendaftaran secara online menggunakan aplikasi berbasis android.

 

 

Baca Juga : Apa Itu Aesthetic Clini & Pelayanan Apa yang Disediakan?

 

 

 

Tata Cara Perawatan di Klinik Kecantikan lebih Mudah Melalui Trustmedis

Untuk itu, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi kesehatan dari Trustmedis. Tata cara perawatan di klinik kecantikan akan lebih mudah jika menggunakan aplikasi beauty clinic. Nantinya Anda akan mendapatkan beberapa manfaat sebagai berikut.

1. Kemudahan Mengelola Sistem Operasional

Agar klinik kecantikan bisa selalu ramai pengunjung, maka sudah seharusnya memberikan pelayanan terbaik. Tak hanya mengenai pelayanan saja, melainkan juga sistem operasionalnya yang bisa dilakukan dengan mudah.

Saat menggunakan perawatan kecantikan berbasis aplikasi dari Trustmedis semua kemudahan bisa Anda dapatkan. Kemudahan dalam mengelola karyawan, mengakses laporan akan lebih mudah dilakukan menggunakan aplikasi ini. Pastinya kemudahan seperti ini sangatlah dibutuhkan.

2. Aplikasi untuk Pasien

Untuk menerima pendaftaran pasien bisa dengan mudah dilakukan dengan Trustmedis. Kini pendaftaran dan antrian pasien bisa dilakukan secara online dengan basis android apps. Tak hanya memudahkan pasien saja, dokter juga akan lebih mudah untuk melakukan tugasnya.

Tenang saja, Anda juga bisa dapat menikmati aplikasi khusus untuk pasien ini tanpa batasan tertentu. Nantinya bisa bebas melayani pasien tanpa limit pasien. Selain itu terdapat juga kebebasan dalam menambahkan user dan dokter tanpa dikenakan biaya.

3. Keamanan Data Terjamin

Keamanan data menjadi hal yang paling penting. Anda tidak perlu khawatir, karena keamanan data akan terjamin. Memiliki sistem keamanan seperti halnya bank yang nantinya bisa menjamin perlindungan data Anda. Dengan lokasi di Indonesia dan standar ISO 27001.

4. Fitur Terupdate Secara Gratis

Untuk menggunakan software dari Trustmedis, nantinya Anda akan mendapatkan fitur baru yang lebih update. Fitur akan selalu terupdate setiap dua minggu, sehingga kemudahan dalam mengelola sistem operasional bisa dilakukan secara efektif.  Tenang saja, fitur ini bisa Anda akses secara gratis.

Masih banyak lagi manfaat yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan aplikasi dari Trustmedis. Dapatkan keuntungan lainnya dengan mengunjungi website  melalui laman ini. Anda bisa langsung melakukan konsultasi bersama kami sekarang  agar manfaat tersebut bisa Anda nikmati saat ini juga dan selamat mencobanya.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram