Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
15 July 2021
chanafi@trustmedis.co.id

Bagaimana Rekam Medis Berbasis Cloud Dapat Meningkatkan Perawatan Pasien?

Rekam medis adalah sekumpulan informasi dan riwayat pelayanan kesehatan dari seorang pasien. Dengan adanya transformasi digital pada dunia kesehatan, rekam medis elektronik telah menjadi standar baru dalam industri perawatan kesehatan di zaman modern ini. Rekam Medis elektronik ini nantinya akan di simpan di dalam cloud yang dapat menghilangkan kekurangan ditemukan dalam sistem manajemen rekam medis berbasis kertas. Teknologi informasi medis yang inovatif ini telah terbukti meningkatkan cara memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien. Peran Rekam Medis berbasis cloud dalam membantu meningkatkan hasil kesehatan pasien dengan Koordinasi perawatan yang cepat dan efisien semakin nyata. 

Aplikasi penyimpanan Rekam Medis berbasis cloud seperti Trustmedis telah merevolusi penyampaian perawatan pasien. Rekam Medis Trustmedis memfasilitasi tidak hanya akses cepat dan mudah ke informasi medis penting tetapi juga berbagi data di antara beberapa penyedia dengan cara yang efisien dan nyaman. Tidak hanya itu, teknologi modern ini juga telah menghilangkan kemungkinan kehilangan data. Dalam sistem berbasis kertas, pasien tidak selalu diberikan jenis perawatan yang ditawarkan; dokter yang merawat harus meminta catatan pasien dari penyedia lain. 

Faktor-faktor ini menyebabkan keterlambatan dalam pengobatan dan memberikan ruang untuk ketidakpastian. Dengan munculnya Rekam Medis Trustmedis, masalah ini telah teratasi sepenuhnya, dokter bisa mendapatkan informasi kesehatan lengkap dari pasien dalam format digital tanpa menunggu lama. Dengan informasi yang tersedia dengan beberapa klik, dokter memiliki posisi yang lebih baik untuk membuat keputusan yang sempurna, sehingga memungkinkan pasien untuk mendapatkan hasil kesehatan yang lebih baik dan positif.

Baca Juga : Pengertian Rekam Medis Elektronik

Bagaimana Dokter Mampu Membuat Diagnosis Medis yang Lebih Baik menggunakan Rekam Medis dari Trustmedis?

Rekam Medis Trustmedis membantu dokter untuk mengumpulkan lebih banyak informasi medis dalam waktu yang lebih singkat. Dirancang khusus dan diimplementasikan secara komprehensif, Rekam Medis Trustmedis memungkinkan praktisi untuk mengevaluasi kesehatan pasien secara menyeluruh sambil mengurangi kemungkinan mengabaikan gejala klinis tertentu.

Memberikan informasi seperti riwayat kesehatan pasien, hasil lab, perincian pertanggungan asuransi, dan metode perawatan yang direkomendasikan, Rekam Medis Trustmedis mendukung dokter untuk sampai pada diagnosis yang sempurna dari kondisi pasien. Karena data yang dapat diandalkan tersedia, kesalahan diagnosis hampir dapat disingkirkan.

Baca juga : Tips Aman Simpan rekam Mendis sesuai Permenkes

Dengan menggunakan Rekam Medis berbasis cloud Trustmedis, pengalaman pasien semakin meningkat.  Salah satu contoh yang paling nyata, mengisi formulir dan menunggu lama di kantor dokter telah menjadi norma umum, terlepas dari dokumen ekstensif lainnya untuk mendapatkan perawatan. Dengan merampingkan proses rutin ini, Rekam Medis Trustmedis membantu mengurangi masa tunggu pasien. Ini menghilangkan beban karena harus menghabiskan waktu lama di kantor dokter, sebaliknya menghasilkan pengalaman yang positif dan efisien.

Adopsi Rekam Medis berbasi cloud Trustmedis membantu mengurangi biaya operasional perawatan kesehatan dalam beberapa cara. Meningkatkan perawatan pasien, meningkatkan kualitas perawatan, dan mencapai keuntungan operasional dan finansial adalah tujuan akhir dari Rekam Medis Trustmedis. Selain itu, Rekam Medis Trustmedis juga tidak hanya memastikan keamanan data pasien tetapi juga merampingkan komunikasi antar unit/poli yang berlokasi di tempat yang berbeda. Misalnya pasien harus ke poli jantung terlebih dahulu sebelum ke poli penyakit dalam. E-Rekam medis akan dapat dengan muda menyajikan hasil pemeriksaan 2 poli tersebut tanpa harus memindahkan berkas fisik, karena semua langsung dapat diakses melalui aplikasi SIM Trustmedis Memungkinkan transfer catatan pasien mulus, Rekam Medis Trustmedis membantu meningkatkan kualitas perawatan. Rekam Medis Trustmedis membantu individu untuk menerima perawatan kesehatan terbaik, membantu dokter dalam membuat keputusan berdasarkan informasi, dan meningkatkan perawatan pasien secara keseluruhan.

Baca juga : Bagaimana Penerapan Rekam Medis Elektronik Mempengaruhi Dokter dan Staf?

Trustmedis terus mengembangkan Sistem Informasi Manajemen dan aplikasi pendukung lainnya berdasarkan penelitian dan saran dari faskes yang bekerjasama dengan kami. Jika update tersedia, Anda tidak perlu membayar lagi untuk menikmati update terbaru dari kami. Trustmedis software berbasis solusi dan memberikan jasa konsultasi menyeluruh dalam implementasi teknologi informasi, khususnya bidang kesehatan. Trustmedis hadir memberikan solusi software faskes terbaik dan terlengkap. Ingin tau lebih detail SIM Trustmedis, yuk Coba GRATIS daftarkan faskes anda di  http://staging-wp.trustmedis.com/demo. Trustmedis memahami fasilitas kesehatan untuk tumbuh lebih cepat melalui penggunaan aplikasi teknologi automasi demi pelayanan pasien dan dokter yang lebih baik. Jaga fasilitas kesehatan Anda dalam kondisi terbaik dan tumbuhkan bisnis Anda bersama kami.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram