Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
20 November 2019
chanafi@trustmedis.co.id

Kalo biasanya rumah sakit selalu identik dengan hal yang menyeramkan dan tidak menyediakan ruang santai bagi penunggu pasien, nah rumah sakit yang berikut ini  menyediakan fasilitas bagi keluarga pasien yang sedang menunggu sehingga tidak merasa bosan.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo memiliki fasilitas yang dinamakan Bale Woro. Bale Woro di RSUD Sidoarjo sendiri  baru saja dibangun dan terletak ditengah-tengah serta dikelilingi oleh taman bunga yang cantik.  Ketika berada di dalam Bale Woro ini, pasti pengunjung langsung merasakan nuansa jawa yang kental. Dilengkapi beberapa tempat duduk dan juga jendela yang berukir kayu sehingga memberi kesan antik dan kuno pada bale ini. Selain itu ruangan “Bale Woro” ini digunakan sebagai waiting room (ruang tunggu) bagi keluarga pasien yang ingin duduk santai sambil rileks. Bagusnya di salah satu dinding pada Bale Woro dipasang pengumuman dan informasi tentang bahaya dari merokok. Oleh karena itu, dapat dipastikan bagi para keluarga pasien yang ingin merokok mungkin mereka akan mengurungkan niatnya.

Selain itu jika berjalan sedikit ke tengah halaman rumah sakit, para pembesuk atau keluarga pasien bisa menyaksikan air mancur cantik dan taman bunga lengkap dengan serumpun bunga soka berwarna merah menyala. Anda pun dapat melakukan swa foto atau mengambil foto bunga yang canik itu.

Dengan adanya Bale Woro ini setidaknya akan menghapus kesan buruk bahwa rumah sakit selalu identik dengan hal yang menakutkan atau kurang menyenangkan lainnya. Di ruangan ini kita bisa duduk-duduk rileks dengan perasaan yang nyaman bahkan kita juga dapat ber swa foto. Paling tidak, keluarga pasien bisa relaks sejenak dari stress akibat lelah merawat si pasien atau tingginya biaya pengobatan di rumah sakit.

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram