Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
5 February 2020
chanafi@trustmedis.co.id

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Mengelola rumah sakit atau klinik adalah salah satu hal yang paling penting bagi para pihak rumah sakit, tak terkecuali para dokter. Bahkan hal mengenai pengaturan dan pengelolaan rumah sakit juga diatur dalam Undang-Undang Rumah Sakit tahun 2009.

Jika tidak cukup ahli dalam mengatur manajemen rumah sakit, maka rumah sakit atau klinik akan mengalami kesulitan untuk berkembang. Karena untuk dapat menjadikan rumah sakit sebagai rumah sakit yang terbaik, membutuhkan pengelolaan manajemen yang tepat dan terintegrasi terutama dalam hal pelayanan pada pasien. Sayangnya, masih banyak rumah sakit yang belum bisa memenuhi kebutuhan pasien dengan cepat dan tepat. Sebab seringkali pihak rumah sakit membuat pasien menunggu lama tanpa ada kepastian seperti contoh para perawat masih harus mencari data medis milik pasien pada tumpukan map, sehingga akan memakan waktu terlalu lama.

Maka dari itu, agar rumah sakit atau klinik menjadi baik dan melekat di hati para pasien, anda perlu mengetahui beberapa tips untuk mengelola rumah sakit dan klinik sebagai berikut :

1 . Selalu Mengadakan Survey Untuk Kepuasan Pasien

Mungkin bagi sebagian orang, membuat lalu menyebar quesioner merupakan hal yang sepele bahkan tidak ada artinya akan tetapi jika anda benar-benar menerapkannya pada setiap pasien anda maka anda akan mendapat data untuk melakukan perbandingan atau tolak ukur terhadap performance dari rumah sakit anda.

2 . Evaluasi

Lakukanlah evaluasi satu tahun sekali atau dua kali terhadap kinerja seluruh karyawan rumah sakit atau klinik anda. Selain itu, dengan bantuan quesioner akan semakin memudahkan evaluasi dari kinerja seluruh staff rumah sakit. Evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana efektifitas kinerja dari seluruh karyawan termasuk dokter, perangkat dan peralatan rumah sakit yang digunakan sehingga anda sebagai pihak yang menangani manajemen rumah sakit dapat mengatasi persoalan secara langsung.

3 . Menggunakan SimRS

Dalam melakukan tugas manajemen rumah sakit apalagi urusan administrasi rumah sakit seperti mengenai perihal keuangan ataupun penyimpanan data pasien, tentu saja harus memiliki sifat teliti. Namun ternyata sifat teliti saja belum tentu bisa diandalkan. Pihak rumah sakit atau klinik harus memiliki sebuah platform yakni Sim RS untuk mengelola perihal data dari rumah sakit atau klinik. Terutama yang menyangkut soal penyimpanan data pasien dan slip gaji karyawan, harus benar-benar disimpan serta diatur dengan baik. Oleh karena itu, menggunakan software layanan kesehatan online seperti Trustmedis dapat memudahkan anda untuk mengatur slip gaji karyawan, rekam medis pasien, hingga pengurusan rujukan bpjs melalui modul yang terdapat dalam aplikasi Trustmedis.

Nah bagaimana menurut anda mengenai 3 cara diatas ini? Sangat mudah bukan?

Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam hal mengelola rumah sakit dan klinik.

Selamat mencoba

 

Baca juga : 5 Rahasia Sukses Bisnis Klinik Kecantikan di Era Digital[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram