Aplikasi Fasilitas Kesehatan
Aplikasi Fasilitas Kesehatan
26 April 2021
chanafi@trustmedis.co.id

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Tips Menjalankan Klinik Kesehatan di Era Digital

Bisnis klinik kesehatan terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu seiring perkembangan teknologi. Jika sebelumnya pengelolaan klinik kesehatan dijalankan dengan cara manual atau konvensional, saat ini sebagaian besar klinik telah menggunakan sumber daya teknologi yang lebih maju seperti Sistem Informasi Manajemen (SIM) Klinik. Dengan menggunakan SIM Klinik, layanan yang diberikan telah terintegrasi sehingga pekerjaan dan pelayanan kepada pasien lebih efektif dan efisien. SIM Klinik sangat berkontribusi terhadap pengelolaan bisnis kesehatan di era digital dan mampu menjadi peluang untuk mengembangkan bisnis ketahap yang lebih lanjut.

Untuk itulah, Anda sebagai pengelola bisnis fasilitas kesehatan wajib memanfaatkan teknologi dan meninggalkan cara konvensial untuk memudahkan semua pekerjaan dan mendatangkan lebih banyak lagi pasien. Ada beberapa tips untuk menjalankan klinik kesehatan di era digital, diantaranya:

  1. Penggunaan platform yang mudah diakses

Penggunaan platform pada bidang kesehatan yang gampang diakses oleh siapa saja dalam sekali waktu adalah salah satu langkah terbaik untuk mengembangkan bisnis klinik Anda. Salah satu contoh adalah penggunaan aplikasi atau website yang berisi tentang informasi kepada pasien seperti daftar layanan kesehatan  dan juga jadwal praktek dokter. Platform ini juga berguna bagi dokter karena mereka dapat dengan mudah mengubah jadwal. Dengan demikian, kualitas bisnis klinik kesahatan Anda akan semakin meningkat dan juga membantu mempermudah kerja karyawan dan membuat pasien mendapatkan pelayanan yang lebih optimal.

  1. Membuka konsultasi secara online

Penggunaan aplikasi yang mendukung pelayanan kesehatan online seperti telemedicine semakin meningkat sepanjang pandemi. Banyaknya masyarakat yang beralih disebabkan fungsi layanan telemedicine yang menawarkan layanan konsultasi medis lebih praktis. Kebiasaan baru di bidang kesehatan ini menjadi salah satu indikator kuat bahwa pandemi Covid-19 adalah katalis atau faktor yang mempercepat transformasi digital. Hal ini tentu membawa keuntungan bagi semua pihak, baik bagi pengusaha fasilitas kesehatan, dokter dan pasien. Efesiensi waktu dan biaya adalah nomor satu. 

Bagi pasien konsultasi ini dapat memudahkan dan membantu pasien mendapat informasi mengenai dugaan diagnosis, perawatan dan penanganan yang tepat, serta tips menjaga kesehatan tubuh. Bagi penyedia layanan fasilitas kesehatan, Telemedis dapat membawa keuntungan tersendiri. Mulai dari peluasan layanan kesehatan dimasyarakat, efesiensi waktu dan biaya, hingga meningkatnya pemasukan faskes. Dengan begitu Anda dapat mengembangkan bisnis faskes dengan tetap memperoleh kepercayaan dari pasien Anda.

  1. Sistem pemesanan online

Salah satu dampak buruk antrian yang ramai hingga membeludak adalah dari sisi kesehatan. Setiap pengunjung yang berada di ruang tunggu selalu memiliki keluhan masing-masing. Sayangnya, tidak semua pasien memiliki keluhan yang tidak berpotensi tertular. Ada beberapa pasien yang menderita penyakit yang bisa menular melalui udara. Sistem pemesanan secara online akan membantu meningkatkan pelayanan terhadap pasien. Selain itu, sistem ini juga bermanfaat bagi dokter yang sedang praktik. Dokter dengan mudah mendapatkan informasi berapa pasien yang akan ditangani dalam satu hari secara real time. Hal ini juga dapat menghindari antrean dan penumpukan pasien yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan dalam sekali waktu. 

Pada hakikatnyam SIM Klinik digunakan untuk mengembangkan klinik agar pekerjaan dan pelayanan lebih efektif dan efisien. SIM yang digunakan sebuah klinik sangat berpengaruh terhadap industri perawatan kesehatan itu sendiri. SIM Klinik sejatinya digunakan untuk proses mengumpulkan, menyimpan, mengelola, dan mendistribusikan informasi dengan cara yang paling optimal. Proses tersebut memainkan peran penting dalam pertumbuhan dan kesuksesan faskes. Atas kebutuhan inilah Trustmedis hadir menjadi solusi. 

Trustmedis sebagai aplikasi kesehatan online nomor satu di Indonesia menyediakan layanan Sistem Informasi Manajemen (SIM) Klinik berbasis cloud yang memungkinkan Anda beroperasi secara instan melalui gadget yang Anda gunakan setiap hari seperti smart phone, tablet, maupun computer. Dengan demikian Anda dapat mengakses SIM trustmedis dimanapun dan kapanpun tanpa menginstal aplikasi terlebih dahulu. Anda hanya perlu log in di server kami dan Anda bisa langsung merasakan kemudahan pengelolaan faskes. Meski demikian, keamanan data Anda akan tetap terjamin. Enkripsi keamanan server setingkat Bank yang kami miliki, akan melindungi bisnis Anda dari pelanggaran keamanan. 

Booking Online, dokter dan poli

Trustmedis menghadirkan fitur pendaftaran pasien dengan berbagai cara, Pendaftaran Online lewat Web atau Android, Pendaftaran Lewat Telpon atau Datang Langsung. Semuanya Tercatat dan Terjadwal dengan baik, sehingga mudah di monitor dalam simklinik / aplikasi klinik Trustmedis

Mudah monitoring keuangan

Trustmedis memberikan fitur pencatatan keuangan yang lengkap dengan standar akuntansi modern. Pasien bisa membayar dengan cash, kredit atau debet. Bahkan terdapat notifikasi pasien yang masih hutang.

Rekam Medis Elektronik

Trustmedis memiliki fitur untuk mencatat semua data rekam medis pasien, sehingga akan sangat berguna untuk peningkatan layanan kepada pasien. Bahkan kalau anda punya cabang, bila dibutuhkan bisa saling terhubung.

Laporan Realtime dan Bisa Diakses Dimana Aja

Trustmedis menyediakan laporan yang lengkap terkait medis maupun keuangan yang bisa anda akses kapanpun dan dimanapun. Laporan ke dinkes pun menjadi mudah, karena sudah sesuai peraturan kemenkes Republik Indonesia.

Tidak Perlu Install

Anda cukup login di server kami, maka semua modul bisa anda nikmati. dengan keamanan setara bank dan semua data akan bisa anda ambil kapanpun.

Bisa Multi Tarif

Anda bisa menentukan tarif tindakan dan pelayanan per asuransi atau penjamin pembayaran pasien. Sehingga anda tidak perlu pusing untuk monitoring pendapatan.

 

Baca juga : Aplikasi Klinik Online Terbaik

Trustmedis terus mengembangkan Sistem Informasi Manajemen dan aplikasi pendukung lainnya berdasarkan penelitian dan saran dari faskes yang bekerjasama dengan kami. Jika update tersedia, Anda tidak perlu membayar lagi untuk menikmati update terbaru dari kami. Trustmedis software berbasis solusi dan memberikan jasa konsultasi menyeluruh dalam implementasi teknologi informasi, khususnya bidang kesehatan. Trustmedis hadir memberikan solusi software faskes terbaik dan terlengkap.Ingin tau lebih detail SIM Trustmedis, yuk Coba GRATIS daftarkan faskes anda di  http://staging-wp.trustmedis.com/demo. Atau klik tombol dibawah ini 

Coba Gratis Aplikasi[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

promo simrs
Coba Gratis Sekarang

Artikel terbaru

Lihat semua artikel
9 May 2023
Regulatory Sandbox Definisi Serta Langkah Penerapannya

Regulatory sandbox, metode ini memungkinkan perusahaan untuk menguji produk atau layanan baru dengan jumlah pelanggan yang terbatas serta...

Read More
12 April 2023
Seminar Peningkatan Kompetensi Tenaga IT Dalam Implementasi RME

Perlu adanya pembekalan kompetensi kepada tim IT fasilitas kesehatan, sebagai upaya percepatan transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Read More
5 April 2023
Apa Itu Clinical Pathway?

Clinical pathway mencakup proses pengambilan keputusan yang dibagi antara pasien, keluarga, dan tim medis untuk memastikan bahwa perawatan....

Read More
TRUSTMEDIS
© Copyright 2024 Trustmedis Indonesia
apartmentfile-addgraduation-hatbookusersbubblechart-bars
Avatar

dari baru saja mengajukan demo gratis
✔ verified by staging-wp.trustmedis.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram